Ini Alasan Kabupaten Sinjai Jadi Tuan Rumah Mentoring Indikator Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak

Ini Alasan Kabupaten Sinjai Jadi Tuan Rumah Mentoring Indikator Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak
RAKYATSATU.COM, SINJAI - Pemerintah Kabupaten Sinjai Menggelar Kegiatan Pendampingan/Mentoring Indikator Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak (Indikator Anugrah Parahita Ekapraya) Yang Berlangsung Di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai, kamis (26/07).

Kegiatan ini di Hadiri Oleh Staf Ahli Bupati Bidang Sosial Dan Sumber Daya Manusia Drs.H.Muh.Irvan,M.Si, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak, Pengendalian penduduk dan KB Kab.Sinjai Dra.Hj.Mas Ati,M.Si, Tim Mentor Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Provinsi Sul-Sel Ir.Sugiati Sastamarga Ningsi, Para Kepala OPD Kab.Bone, Bulukumba, Selayar, Bantaeng dan Kabupaten Sinjai.

Kegiatan ini dibuka oleh Drs.H.Muh Irvan,M.Si, selaku Staf ahli Bupati Bidang Sosial Dan Sumber Daya Manusia.  Mengawali Sambutannya mengucapkan selamat datang kepada para tamu undangan dari empat Kabupaten yang hadir diKabupaten Sinjai, diantaranya kabupaten Bone, Bulukumba, Selayar, dan Bantaeng. Kehadiran bapak ibu ditempat ini, tentu akan membelanjakan uangnya di Kabupaten Sinjai dan ini bisa meningkatkan pertumbuhan perekonomian kita di Kabupaten Sinjai.

"Pemilihan Kabupaten Sinjai, sebagai tempat pelaksanaan kegiatan pendampingan/monitoring indikator pemberdayaan dan perlindungan anak, tentu sangat tepat dan beralasan, oleh karena itu kabupaten Sinjai, pada tahun ini kembali meraih penghargaan dari kementeriaan pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak republik Indonesia sebagai kabupaten layak anak dengan kategori Pratama," ungkapnya.

Ir. Sugiati Sastamarga Ningsi, selaku Tim Mentor Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Provinsi Sul-Sel, Menyampaikan Bahwa selamat kepada lima Kabupaten yang telah Menerima penghargaan kabupaten layak anak, dan Ir.Sugiati Sastamarga Ningsih, berharap kepada kabupaten yang belum mendapatkan Penghargaan Kabupaten Layak Anak agar Bisa Termotivasi Untuk lebih bisa berpacu dalam beprestasi.

"Kegiatan yang kita lakukan ini hari sebagai bentuk tindak lanjut dari pendampingan yang telah dilakukan di provinsi sebelumnya, dan akan menindak lanjuti saran tindakan yang seharusnya di proses dan diidentifikasi bersama dalam rangka perolehan penghargaan Anugrah Parahita Ekapraya," jelasnya.

Selain itu Ir. Sugiati Sastamarga Ningsih, juga menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan semata-mata untuk Membantu Kab/Kota untuk lebih menguatkan komitmennya dan mengidentifikasi hambatan-hambatan yang terjadi. (Asdar) 
loading...
close
Rakyatsatu