Pj.Gubernur Sulsel: Akhirnya Mimpi Saya Sejak Kecil untuk Menginjak Toraja Terwujud

Pj.Gubernur Sulsel: Akhirnya Mimpi Saya Sejak Kecil untuk Menginjak Toraja Terwujud
RAKYATSATU.COM, TANA TORAJA - Penjabat Gubernur Sulsel, DR. Sumarsono, MDM, melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Tana Toraja, Jumat (20/7).

Disambut dengan tari-tarian Toraja, Kepala OPD dan Camat se-Tana Toraja yang kompak memakai baju adat Toraja, juga turut menyambut Sumarsono.

Dalam sambutannya, Sumarsono mengungkapkan mimpinya sejak kecil saat menyaksikan film dokumenter tentang Toraja, yang kemudian menjadi mimpinya untuk datang menginjakkan kaki di Toraja dan akhirnya terwujud.

"Saya punya mimpi sejak kecil saat menyaksikan film dokumenter tentang Toraja, yang kemudian menjadi mimpinya untuk datang menginjakkan kaki di Toraja dan akhirnya terwujud hari ini,"ungkap Sumarsono.

Lanjut, Sumarsono akan terus menggenjot pertumbuhan ekonomi dan parawisata di Toraja,yang diawali dengan percepatan infrastruktur jalan Makasar-Toraja dan penyelesaian bandara di Toraja.

Lewat video singkat, Pemda Tana Toraja memperkenalkan wilayah Toraja yang penuh dengan pesona budaya dan adat, yang menjadi kekayaan yang patut dikembangkan dan didukung oleh Pemerintah Provinsi Sulsel.

Bupati Tana Toraja, Nicodemus Biringkanae mengatakan bahwa selain kekayaan alam dan budaya yang ada di Tana Toraja, ada 4 wilayah Kecamatan tertinggal yang sulit dijangkau dan tentunya sangat membutuhkan perhatian.

Beberapa hal yang sudah dilakukan yakni dari sektor pertanian dengan program pola tanam semusim, kopi,  program gemar membaca dengan hadirnya taman baca. (Kris)

loading...
close
Rakyatsatu