Pengunjung Wisata Tanjung Pallette Bakal Nikmati Pesona Laut, Ini Sebabnya

Pengunjung Wisata Tanjung Pallette Bakal Nikmati Pesona Laut, Ini Sebabnya
RAKYATSATU.COM, BONE - Pengunjung wisata Tanjung Pallette Water Park, bakal menikmati pesona laut Tanjung Pallette dan sekitarnya, terutama pesona terumbu karang yang berada di dasar laut.

Pasalnya, wisata Tanjung Pallette Water Park yang terletak sekira 7 km dari ibu kota Kabupaten Bone, yakni di Kelurahan Pallette, Kecamatan Tanete Riattang Timur tersebut bakal memiliki kapal pesiar atau kapal wisata.

Hal itu dikemukakan Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bone, Andi Ichwan saat ditemui Rakyatsatu.com di lokasi wisata Tanjung Pallette Park, Minggu (29/07).

"Dinas Pariwisata akan memiliki kapal wisata dengan kapasitas 10 orang. Kapal ini nantinya akan disewakan kepada pengunjung yang akan menikmati pesona laut di sekitar kawasan Tanjung Pallette, khususnya keindahan terumbu karang yang berada di dasar laut," jelas Andi Ichwan.

Menurutnya, kapal wisata atau pesiar yang memuat 10 orang tersebut, kursinya akan menghadap ke depan dan di tengah akan diberi lapisan kaca tembus pandang untuk melihat pesona keindahan terumbu karang dan jenis ikan di kawasan laut Tanjung Pallette dan sekitarnya.

Selain itu, pihaknya (Dinas Pariwisata Kabupaten Bone) akan menjadikan Tanjung Pallette sebagai Lima Kawasan Wisata, yakni wisata Tanjung Pallette Park, wisata Budaya di Cempalagi, wisata Diving di Tangkulara, agro wisata di Cappa Ujung dan kuliner di Bajoe.

"Untuk mewujudkan hal tersebut, Lima Kawasan Wisata, pihaknya akan melibatkan masyarakat setempat melalui ojek perahu, agar masyarakat memiliki penghasilan tambahan di saat menganggur usai panen rumput laut. Jadi pengunjung bisa menyewa perahu masyarakat untuk mengunjungi tempat-tempat tersebut," jelas Andi Ichwan.

Ia menambahkan, kalau pelaksanaan pembentukan Lima Kawasan Wisata tersebut, tinggal menunggu regulasi sebagai acuan pelaksanaan. Apalagi saat ini Dinas Pariwisata Kabupaten Bone telah memiliki peralatan diving 6 set.

Saat ini wisata Tanjung Pallette Water Park, sejak diresmikan oleh Bupati Bone beberapa bulan lalu, selalu ramai dikunjungi, terlebih di saat hari-hari libur. Baik pengunjung dalam Kabupaten Bone itu sendiri maupun pengunjung dari kabupaten/kota di luar Kabupaten Bone.  (Rasul)
loading...
close
Rakyatsatu