Kapolres Bone Bersama Sejumlah Kapolres Lainnya dan Ketua IOF Jelajahi Bumi Arung Palakka Pakai Trail, Ini Tujuannya

Kapolres Bone Bersama Sejumlah Kapolres Lainnya dan Ketua IOF Jelajahi Bumi Arung Palakka Pakai Trail, Ini Tujuannya

RAKYATSATU.COM, BONE - Dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-72 tahun 2018, Polres Bone menggelar kegiatan Jelajah Bumi Arung Palakka Bhayangkara One Day Trail Adventure, yang akan mengelilingi 6 kecamatan yang ada di Kabupaten Bone dengan start di Jl Petta Ponggawae, Minggu (29/07), yang dilepas Sekda Bone, Andi Surya Dharma.

Kapolres Bone, AKBP Muhammad Kadarislam Kasim dalam sambutannya sebelum pelepasan para racer atau peserta Jelajah Bumi Arung Palakka Bhayangkara One Day Trail Adventure, mengucapkan terima kasih atas semua pihak yang telah membantu atau mendukung kegiatan tersebut dan kepada sejumlah Kapolres yang ikut mengambil bagian di kegiatan Jelajah Bumi Arung Palakka Bhayangkara One Day Trail Adventure, seperti Kapolres Jeneponto, Kapolres Takalar dan
Ketua IOF Bone.

"Terima kasih kepada seluruh peserta dan tentunya juga buat rekan saya (Kapolres) yang ikut pula meluangkan waktunya mengikuti kegiatan ini, demikian pula kepada Ketua IOF Pengkab Bone yang juga Bupati Bone terplilih di Pilkada 2018 DR H Andi Fahsar M Padjalangi," ujar AKBP Muhammad Kadarislam Kasim.

Ia menjelaskan, kegiatan Jelajah Bumi Arung Palakka Bhayangkara One Day Trail Adventure, selain dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-72 tahun 2018, juga sebagai ajang mengajak masyarakat di luar Kabupaten Bone untuk datang ke Bone menikmati suasana dan kondisi alam di Bumi Arung Palakka sesuai program Pemkab Bone Ayo Ke Bone.

Selain itu, sebagai salah satu kegiatan dalam menyukseskan pelaksanaan Asean Games 2018 yang akan dilaksanakan di Palembang pada 18 Agustus nantinya.

"Tak kalah pentingnya adalah sebagai ajang silaturahmi antara para racer dan tentunya silaturahmi kepada masyarakat, khususnya kepada masyarakat yang daerahnya dilewati oleh para peserta," ujar AKBP Muhammad Kadarislam Kasim.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Bone yang akrab dengan masyarakat dan semua elemen masyarakat serta para wartawan, AKBP Muhammad Kadarislam Kasim, menyampaikan permohonan maaf kepada segenap Pemkab Bone, masyarakat dan semua elemen masyarakat di Kabupaten Bone, apabila pelaksanaan kegiatan Jelajah Bumi Arung Palakka Bhayangkara One Day Trail Adventure, ada hal-hal yang tak berkenang di hati, terutama kepada pengguna jalan, tentu ada sedikit hambatan.

"Mewakili panitia kegiatan dan Polres Bone, saya memohon maaf apabila dalam pelaksanaan kegiatan ini ada hal-hal yang tak berkenang di hati," pungkasnya.

Kegiatan Jelajah Bumi Arung Palakka Bhayangkara One Day Trail Adventure, selain diikuti sejumlah Kapolres dan Ketua IOF Pengkab Bone yang juga Bupati Bone terpilih di Pilkada Bone 2018, diikuti pula Ketua DPRD Bone Andi Muh Akbar Yahya dan sejumlah anggota DPRD Bone seperti Suharni, Adriani Alimuddi Page, Saifullah Latif Manyala dan Muh Ramli serta sejumlah Kepala SKPD Pemkab Bone.

Peserta atau racer di kegiatan Jelajah Bumi Arung Palakka Bhayangkara One Day Trail Adventure yang ketua Panitianya, Kasat Reksrim Polres Bone AKP Darma P Negara, mencapai sekira 1.300 orang racer dan disebut-sebut kalau kegiatan ini merupakan kegiatan trail adventure yang terbesar di Provinsi Sulawesi Selatan.

Bravo Polres Bone, Selamat HUT Bhayangkara ke-72 Tahun 2018.  (Rasul)
loading...
close
Rakyatsatu