Kolonel Kav Yotanabey, Resmi Tanggalkan Jabatan Danrem 141/Tp

Kolonel Kav Yotanabey, Resmi Tanggalkan Jabatan Danrem 141/Tp

RAKYATSATU.COM, MAKASSAR - Kolonel Kav Yotanabey resmi menanggalkan jabatan sebagai Danrem 141/Tp setelah dilaksanakan serah terima jabatan (sertijab) Komandan Korem (Danrem) 141/Tp, yang ditandai dengan penyerahan Dhuaja Korem 141/Tp, tongkat Komando dan penyematan tanda pangkat dari Kolonel Kav Drs. Yotanabey A.M., M. Def., S.T kepada Kolonel Inf Suwarno, S.Ap oleh Kasdam XIV/Hasanuddin Brigjen TNI Budi Sulistijono, bertempat Baruga Setia Hingga Akhir Makodam Jl. Urip Sumohardjo Makasar, Senin (30/07).

Kolonel Kav Drs Yotanabey telah menjabat Danrem 141/Tp selama kurang lebih dua tahun dua bulan sejak 3 Mei 2016, dan akan menjabat sebagai Pamen Mabesad (Dalam rangka pendidikan Lemhanas di Australia).

Sedangkan pejabat baru Kolonel Inf Suwarno, S.Ap sebelumnya menjabat sebagai staf Ahli Pangdam XVI/Pattimura bidang Il pengtek dan LH.

Pangdam XIV/Hasanuddin, Mayjen TNI Surawahadi dalam amanatnya yang dibacakan Kasdam XIV/Hasanuddin mengatakan, serah terima jabatan ini merupakan salah satu upaya penyegaran organisasi yang berlandaskan pembinaan personel maupun aspek pembinaan kesatuan.

Selain itu, juga merupakan regenerasi kepemimpinan dengan memberi kesempatan kepada Perwira, untuk memperoleh pengalaman tugas yang beragam, promosi jabatan yang terpola, terstruktur, berjenjang, prestasi, reputasi dan berkesinambungan dan mengarah kepada kemampuan personel yang proporsional dan berkualitas.

Pangdam selaku pribadi dan atas nama Komando, menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada Kolonel Kav Drs. Yotanabey A.M., M. Def., S.T. yang telah melaksanakan tugas dan tanggungjawab jabatannya dengan baik.

Selain itu, juga mengucapkan selamat datang kepada Kolonel Inf Suwarno, S.Ap atas kepercayaan dan kehormatan yang diberikan pimpinan TNI Angkatan Darat untuk Komandan Korem 141/Toddopuli.

"Amanah ini hendaknya dijaga, karena selain dipertanggungjawabkan kepada pimpinan TNI dan khususnya Angkatan Darat, juga akan dipertanggungjawabkan kepada Tuhan Yang Maha Esa," tegas Pangdam XIV/Hasanuddin.

Usai Sertijab, dilanjutkan acara lepas sambut dan ramah tamah di Baruga Syeh Yusuf Lapangan Golf Lontara Makodam XIV/Hasanuddin. Turut hadir Irdam, para Asisten Kasdam, para Staf Ahli Pangdam, Perwira LO AU/AL, Danrem 142 , 143 dan Kabalak Kodam XIV/Hasanuddin serta Ketua dan seluruh pengurus Persit Kartika Chandra Kirana PD XIV/Hasanuddin. (Rasul)
loading...
close
Rakyatsatu