Dansatgas TMMD ke-102 : TNI Bersama Polri, Siap Dukung dan Sukseskan Program Kerja Pemkab Kep Selayar

Dansatgas TMMD ke-102 : TNI Bersama Polri, Siap Dukung dan Sukseskan Program Kerja Pemkab Kep Selayar


RAKYATSATU.COM, SELAYAR - Dansatgas TMMD ke-102 TA 2018 Kodim 1415/Kep Selayar, Letkol Armed Yuwono, S.Sos, MM menegaskan bahwa jajaran TNI bersama institusi Polri siap untuk mendukung dan menyukseskan segala bentuk program kerja yang telah dicanangkan oleh Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar.

"Semoga Kabupaten Kepulauan Selayar akan semakin maju dan siap berkompetisi dengan daerah-daerah lain di belahan nusantara, hingga pada akhirnya nanti, Kabupaten Kepulauan Selayar akan berhasil menempati posisi terdepan dalam kegiatan pengembangan potensi dan sumber daya alam (SDA)," harap Letkol Armed Yuwono.

Selain itu, ia juga menyatakan dukungan penuh terhadap program pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) oleh Pemkab Kep Selayar, khususnya di Kecamatan Bontosikuyu yang terbentang dari pesisir Pantai Pamatata sampai ke Desa Appatanah.

Hal itu ditegaskan Letkol Armed Yuwono saat memberikan sambutan dalam penyelenggaraan kegiatan Non Fisik TMMD ke-102 berupa pesta Adat Jalombong dan omba mancing yang dilaksanakan secara terpusat, di Pesisir Pantai Sangkulu-Kulu, Desa Harapan, Kecamatan Bontosikuyu, pada hari Minggu, (22/07) siang kemarin.

"TNI dan Polri akan selalu siap mendukung dan membantu program Pemkab Kep Selayar, terutama dalam pengembangan KEK yang telah dicanangkan Pemkab Kep Selayar," tegas Letkol Armed Yuwono, Senin (23/07).

Letkol Armed Yuwono yang juga Dandim 1415/Kep Selayar mengatakan bahwa, pesta adat Jalombong dan lomba mancing merupakan salah satu bentuk tradisi dan kearifan lokal yang perlu dipupuk dan dilestarikan sebagai bahagian tak terpisahkan dari kegiatan pembinaan adat dan budaya.

Pesta adat Jalombong diakuinya, merupakan sebuah potensi luar biasa yang dimiliki oleh Kabupaten Kepulauan Selayar. 

Ia mengaku, telah mengelilingi seperempat wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia yang tengah giat-giatnya melakukan kegiatan pengembangan kearifan lokal budaya dengan memanfaatkan potensi wisata yang dimiliki oleh masing-masing daerah.

Jikalau pembinaan adat dan budaya Kabupaten Kepulauan Selayar dapat dilakukan secara terus-menerus melalui kegiatan pengemasan dan pengembangan bentuk-bentuk kearifan lokal budaya, maka hal ini diyakini sebagai salah satu potensi penunjang luar biasa yang akan memperkuat terwujudnya kebijakan pengembangan pariwisata dan kawasan ekonomi khusus yang telah dicanangkan oleh Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar melalui sinergitas kerjasama dengan jajaran Kementerian Pariwisata Republik Indonesia.

"Saya yakin, kegiatan pengemasan, pengembangan, serta pembinaan potensi adat akan semakin meningkatkan dan memajukan potensi pariwisata lokal Kabupaten Kepulauan Selayar," pungkasnya.  (Rasul) 
loading...
close
Rakyatsatu