Dana Sosialisi di Dinas PUPR Tana Toraja Digunakan untuk Pelebaran Jalan Nasional?

Dana Sosialisi di Dinas PUPR Tana Toraja Digunakan untuk Pelebaran Jalan Nasional?
RAKYATSATU.COM, TANA TORAJA - Pelebaran jalan nasional di jalan poros To'kalulu-Batupapan, untuk jalur ke Bandara Pongtiku, kini dibahas di DPRD Tana Toraja, Rabu (18/7).

Pembahasan pelebaran jalan yang menghadirkan Kepala Dinas PUPR, Perwakilan Bappeda, Camat dan Lurah, akibat adanya surat terbuka dari warga sebagai aksi protes akan pengrusakan rumah dan toko warga yang tidak sesuai prosedur.

Dibawah pimpinan rapat Komisi III yang diketuai oleh Kristian H. P Lambe', mempertanyakan sebagai penanggungjawab anggaran, mengenai sumber anggaran yang dipakai untuk pelebaran jalan, yang diketahui bersumber dari APBD.

Hal ini dilakukan akibat pihak balai tidak akan melakukan pengaspalan jalan apabila tidak dilebarkan sendiri oleh Pemda Tana Toraja, yang kemudian dilakukan eksekusi pembongkaran tanpa kesepakatan dari warga dan imbasnya tidak ada ganti rugi.

Tidak adanya pos anggaran dana untuk pelebaran jalan dalam APBD, membuat Dinas PUPR mengakali sumber dananya dari dana sosialisasi sebesar 130juta.

"Iya, anggarannya tidak ada sehingga kami pakai dana sosialisasi untuk pelebaran jalan,"kata Kadis PUPR, Pamara.

Turut hadir dalam rapat ini, Ketua DPRD Tana Toraja, Welem Sombolangi', Wakil Ketua, Andarias Tanda, Wakil Ketua, Kendek Rante.(Kris)

loading...
close
Rakyatsatu