Begini Cara Satgas TMMD ke-102 Kodim 1415/Kep Selayar Bangkitkan Jiwa Patriotisme dan Nasionalisme Masyarakat

Begini Cara Satgas TMMD ke-102 Kodim 1415/Kep Selayar Bangkitkan Jiwa Patriotisme dan Nasionalisme Masyarakat
RAKYATSATU.COM, SELAYAR - Selain melaksanakan program kegiatan fisik dan non fisik, tim Satgas TMMD Reguler TA 2018 ke-102 Kodim 1415/Kep Selayar, juga menuntun masyarakat untuk menghargai jasa pahlawan dan mengingatkan masyarakat sejarah perjuangan merebut Kemerdekaan RI.

Seperti yang dilaksanakan Satgas TMMD Reguler TA 2018 ke-102 Kodim 1415/Kep Selayar, Sabtu (28/07) malam yakni memutar salah satu film sejarah perjuangan, Janur Kuning, secara bersamaan di dua lokasi berbeda di wilayah pelaksanaan kegiatan TMMD Reguler TA 2018 ke-102 Kodim 1415/Kep Selayar, di Kecamatan Bontosikuyu.

Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 141/Tp, Mayor Inf Mansur Kole mengatakan, pemutaran film Janur Kuning tersebut bertujuan untuk memgingatkan masyarakat pada sejarah perjuangan Bangsa Indonesia dalam mengusir penjajah di Negara RI, untuk menjadi negara yang merdeka dan berdaulat.

Selain itu, dengan pemutaran film Janur Kuning maka diharapkan dapat menumbuhkan dan membangun serta membangkitkan kembali jiwa patriotisme serta jiwa nasionalisme masyarakat.

"Semoga dengan pemutaran film Janur Kuning, dapat membangkitkan jiwa patriotisme dan nasionalisme masyarakat sehingga dapat menangkal ancaman terorisme dan radikalisme di daerahnya," jelas Mayor Inf Mansur Kole, Minggu (29/07).

Kegiatan pemutaran film Janur Kuning yang dilaksanakan di lapangan Pemuda Galung, Dusun Pariangan, Kecamatan Bontosikuyu oleh satgas TMMD gabungan dari Kodim 1415/Kepulauan Selayar dan Koramil 1415/01 Bontosikuyu, bekerjasama dengan jajaran Pengurus Ranting 2 Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXIX Kepulauan Selayar, dan Pemerintah Desa Harapan.

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Danramil 1415/01 Bontosikuyu, Mayor Arh Ahmad Sarro didampingi Ketua Ranting 2 Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXIX Kepulauan Selayar Sri Dewi Mayang bersama segenap jajaran anggotanya.

Selain itu, dihadiri pula tim satgas TMMD 102 dan jajaran Pemdes Harapan yang diwakili Sekdes, Juslianto bersama ratusan warga masyarakat di sekitar wilayah Kecamatan Bontosikuyu.

Pemutaran film serupa dilaksanakan pula di depan Posko 7 mahasiwa KKN tematik, gelombang sembilan puluh sembilan Universitas Hasanuddin Makassar yang terletak di Dusun Pangkajene, Desa Laiyolo Baru.

Sementara itu, secara terpisah, Dansatgas TMMD 102 Kepulauan Selayar, Letkol Armed Yuwono, S.Sos., MM mengutarakan, kegiatan pemutaran film berwawasan kebangsaan juga akan dilaksanakan di Kampung Dodaiyah, Desa Harapan, Kecamatan Bontosikuyu, pada hari Sabtu, (04/08) pekan depan.

"Selain untuk membangkitkan kembali nilai-nilai patriotisme masyarakat, kegiatan pemutaran film juga diharapkan akan semakin mendekatkan masyarakat dengan anggota TNI di seluruh pelosok tanah air," pungkasnya. (Rasul) 
loading...
close
Rakyatsatu