Luar Biasa, Rakyat Sudah Nikmati Rintisan Jalan Baru TMMD Kodim 1415/ Selayar

Luar Biasa, Rakyat Sudah Nikmati Rintisan Jalan Baru TMMD Kodim 1415/ Selayar
RAKYATSATU.COM, SELAYAR - Luapan kegembiraan masyarakat Kabupaten Kepulauan Selayar, khususnya di Dusun Dodaiya, Desa Harapan dan Dusun Laiyolo, Desa Laiyolo Baru, Kecamatan Bontosikuyu tak dapat terbendung.

Sebagaimana pengakuan salah seroang warga dari Pariangan Selatan, Kecamatan Bontosikuyu, Nasong (60) saat melintasi jalanan yang dirintis/dikerjakan Satgas TMMD Kodim 1415/Kep Selayar, Jumat (01/06), bahwa, sebelum ada TMMD di Kabupaten Kepulauan Selayar, dirinya tidak pernah lewat di lokasi tersebut karena tidak ada jalanan.

"Sekarang, saya bisa membawa hasil kebun saya ke pasar untuk dijual dengan waktu yang lebih cepat. Dulu saya tidak pernah lewat di sini karena tidak ada jalanan, terima kasih banyak pak tentara, telah membuatkan kami jalan," ujar Nasong sambil memikul pisang hasil kebunnya.

Ia menambahkan, kalau kini dirinya baru mengetahui bahwa TNI bukan hanya untuk berperang tetapi kehadirannya sangat membantu dan meringankan beban masyarakat termasuk pemerintah.

"Saya kira pak tentara (TNI) itu hanya untuk berperang tetapi pintar juga membuat jalanan dan jembatan," ujar Nasong.

Sementara itu, Kapenrem 141/Tp, Mayor Inf Mansur Kole mengatakan bahwa pelaksanaan kegiatan Pra TMMD Reguler ke - 102 Kodim 1415/Kep. Selayar di Dusun Dodaiya Desa Harapan dan Dusun Laiyolo Desa Laiyolo Baru Kecamatan Bontosikuyu, telah memasuki hari ke 19 pada hari Jumat ini (01/06). 

Adapun kegiatan pada hari ke 19 tersebut masih terfokus pada pembuatan dan perampungan jembatan. 

"Hari ini (Jumat), 2 unit moleng dan 50 zak semen serta beberapa alat material lainnya tiba di lokasi jembatan Dusun Laiyolo Desa Laiyolo Baru. Pekerjaan masih berlangsung agar dapat rampung sesuai jadwal," ujar Mayor Inf Mansur Kole.

Adapun personil Pra TMMD Kodim 1415/Kep. Selayar hari ini sebanyak 30 orang, sedangkan warga masyarakat sebanyak 25 orang.  (Rasul)
loading...
close
Rakyatsatu