Ini Pesan dan Harapan AYP di Idul Fitri 1439 H/2018 M

Ini Pesan dan Harapan AYP di Idul Fitri 1439 H/2018 M

RAKYATSATU.COM, BONE - Salah seorang tokoh nasional yang juga akademis dan pengusaha, Andi Yuslim Patawari (AYP) menuturkan dan mengharapkan agar lebaran Idul Fitri menjadi momen bahagia bagi seluruh umat, terkhusus kaum muslimin.


Idul Fitri adalah hari berbahagia bagi kaum muslimin yang telah menjalankan Puasa Ramadhan dan ibadah lainnya. Sebulan penuh telah menahan hawa nafsu dan segala yang membatalkan puasa bukan hanya persoalan menahan lapar dan haus namun melawan amarah  mungkin itu lebih berat.

Perjuangan itu telah usai dengan datangnya idul fitri sejatinya ini menjadikan momentum kembali ke fitrah/kesucian diri sehingga segala tingkah laku kita senantiasa mencerminkan sifat yang bersahaja dalam berinteraksi dalam hubungan sosial kemanusiaan di luar bulan ramadhan. 

Dengan puasa ramadhan telah melatih kesabaran, jiwa sosial untuk berbagi dengan mengeluarkan zakat fitrah adalah bukti kepedulian kita kepada sesama.

Momentum idul fitri dan tradisi mudik lebaran jangan hanya menjadi tradisi untuk memperlihatkan kemewahan di kampung namun idul fitri dan mudik lebaran menjadikan momentum untuk memperkuat silaturrahmi, mendoakan orang tua/saudara/kerabat yang telah mendahului kita menghadap sang khalik. 

"Semoga saudara kita yang sakit di sembuhkan dan semoga kita yang sehat diberi kesempatan silaturrahmi dan yang mempunyai kelebihan rejeki saling berbagi kebahagian kepada yang membutuhkan sehingga kebahagian idul fitri sebagai hari yang suci dan hari kemenangan senantiasa kita rasakan bersama," ujar AYP, Kamis (14/06)


"Bagi pemudik, semoga tidak ada kendala dan sampai ditujuan dengan selamat, sedangkan bagi yang mudik ke Bone, saya ucapakan selamat datang di Kabupaten Bone," pungkasnya.  (Rasul)


loading...
close
Rakyatsatu