BMKG: Waspada Cuaca Ekstrim di Empat Titik Lokasi Parawisata Toraja

BMKG: Waspada Cuaca Ekstrim di Empat Titik Lokasi Parawisata Toraja
RAKYATSATU.COM, TANA TORAJA - Prakiraan cuaca hari ini, dikeluarkan secara resmi oleh Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) stasiun IV Pongtiku, Tana Toraja, Senin (25/6).

Di Objek Wisata Kete' Kesu', Toraja Utara, Objek Wisata Negri Diatas Awan Lolai dan Objek Wisata Kalimbuang, Toraja Utara, akan berpotensi mengalami hujan lebat yang disertai petir dan kilat dengan kecepatan angin yang tinggi.

Kondisi cuaca ini akan terjadi pada pagi hari pukul 08.00 Wita hingga pukul 14.00 Wita, yang kemudian akan berganti pada cuaca cerah berawan pada siang hari pukul 14.00 Wita hingga pukul 20.00 Wita.

Berbeda dengan lokasi Objek Wisata Ollon Savana, Tana Toraja. Pada pagi hari cuaca berawan akan berganti menjadi hujan lokal yang terjadi sepanjang hari.

Cuaca ini tentunya perlu dihindari wisatawan yang akan berkunjung ke lokasi objek wisata, sehingga BMKG Tana Toraja memberikan himbauan kepada para wisatawan.

"Kami himbau untuk tetap memperhatikan cuaca ekstrim yang merupakan masa transisi menuju musim kemarau di wilayah Toraja," kata Kepala BMKG Tana Toraja, Agung Sudiono Abadi.

Selain itu, kondisi tanah yang ikut mengalami perubahan akibat cuaca ekstrim pun, perlu diperhatikan oleh warga, khususnya yang berada di lereng gunung atau daerah terjal yang rawan longsor. (Kris)

loading...
close
Rakyatsatu