Wujudkan Trantibmas di Bulan Ramadhan, Tim Patroli Gabungan Intens Lakukan Patroli

Wujudkan Trantibmas di Bulan Ramadhan, Tim Patroli Gabungan Intens Lakukan Patroli

RAKYATSATU.COM, BONE - Guna mewujudkan suasana tertib, aman dan nyaman selama bulan Ramadhan maka tim Patroli Gabungan Ketentraman, Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Trantibmas) Kabupaten Bone intens melakukan patroli di malam hari.


Seperti pada Kamis malam (24/05), Tim Patroli Gabungan Trantibmas Kabupaten Bone yang terdiri dari TNI, Polri dan Satpol PP Bone melakukan patroli di seputaran wilayah kota setelah melaksanakan Apel Gabungan yang dipimpin oleh Kapten CPM Hari Manggala Y, SH di halaman rumah jabatan Bupati Bone, Jl Petta Ponggawae Watampone. 

Salah seorang anggota Tim Patroli Trantibmas dari Satpol PP Bone, Iwan mengatakan, pedoman pelaksanaan Patroli Trantibmas berdasarkan Surat tugas Nomor: 342/22/V/Pol.PP Tentang : Pelaksanaan tugas patroli gabungan dan gangguan KANTIBMAS dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan dan hari Raya IDUL FITRI 1439 H /2018 M .

"Sejak 1 Ramadhan, Tim Patroli Trantibmas rutin melaksanakan patroli dan telah mengamankan sejumlah pasangan yang diduga tidak sah yang diamankan di kos-kosan," ujar Iwan, Jumat malam (25/05).

Selain melakukan operasi di tempat kos, dilaksanakan juga di cafe, dan tempat hiburan malam untuk meminimalisir penyakit masyarakat (pekat)

"Pada patroli kemarin malam (Kamis) ada pasangan diduga belum resmi ditemukan di kos dan sejumlah anak muda yang diduga hisap lem," ujar Iwan.

Adapun nama pasangan  yang di temukan yakni HA (inisial) umur 22 tahun warga Jl Ahmad Yani Watampone dengan pasangannya MJ (31) warga Jl Veteran Bajoe. Mereka dilepas setelah ada perwakilan keluarga dari keduanya. 


Sedangkan nama-nama yang diduga hisap lem dan balap liar adalah Radia binti Herman (15) warga Kelurahan Bajoe, Herdianto bin Harran, warga Welalangnge, Ahmad ali ikbal bin Amir (18) alamat Jln Biru, Defri Maulana bin Hendra Kurniawan (19) warga BTN Seribu, Darman Syah bin Mustapa (18) warga Ureng Kecamatan Palakka, Haikal bin Abidin (18) warga BTN Seribu, dan Syawal Aditya bin Jamal (17) alamat Passipo.  (Rasul)

loading...
close
Rakyatsatu