Ribuan Pemuda Gereja Toraja dari Seluruh Indonesia Berkumpul di Makale, Ini Tujuannya

Ribuan Pemuda Gereja Toraja dari Seluruh Indonesia Berkumpul di Makale, Ini Tujuannya

RAKYATSATU.COM, TANA TORAJA - Ribuan Pemuda Gereja Toraja dari seluruh Indonesia, berkumpul di Objek Wisata Buntu Burake, Makale,  Kabupaten Tana Toraja, Selasa (29/5).


Mereka berkumpul untuk melakukan penanaman pohon dan pungut sampah untuk menghijaukan Buntu Burake, yang dibuka langsung oleh Wakil Bupati Tana Toraja, Viktor Datuan Batara. 


Kegiatan bersama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Tana Toraja Dinas Lingkungan Hidup dan Panitia Kongres/Konferklas Pemuda XIV, sebagai bentuk kepedulian Pemuda yang perlu diikuti oleh warga lainnya. 


Salah satu pemuda, Esil (27) dari Jemaat Rano,Tana Toraja bahkan menempuh perjalanan 50 km untuk sampai di Buntu Burake untuk berkumpul dan menanam pohon. 


"Saya sangat senang, bisa terlibat penanaman pohon ini dan berharap pohon yang saya tanam ini tumbuh dan dapat saya kenang dikemudian hari," kata Isel dengan bangga.



Diketahui, pemuda dari Klasis Jawa menjadi peserta terjauh yang datang penanaman pohon ini dan mendapat sambutan hangat dari pemuda lainnya. 


Ketua Panitia Kongres dan Konferklas XIV PPGT, Welem Sombolangi' mengatakan sangat bersukacita atas partisipasi dari Pemuda Gereja Toraja untuk meluangkan waktunya hadir menanam pohon bahkan memungut sampah yang berserakan. 


"Saya sangat bersukacita atas partisipasi dari Pemuda Gereja Toraja untuk meluangkan waktunya hadir menanam pohon bahkan memungut sampah yang berserakan,"kata Welem. 



Turut hadir dalam kegiatan ini, Sekda Tana Toraja, Semuel Tande Bura, Kadis Lingkungan Hidup, Ketua Umum PPGT. (Kris)







loading...
close
Rakyatsatu