Perekaman E- KTP di Lapangan Merdeka Dinilai Tidak Efektif, Ratusan Pemuda Antri
Cari Berita

Advertisement

Advertisement

Perekaman E- KTP di Lapangan Merdeka Dinilai Tidak Efektif, Ratusan Pemuda Antri

Rakyat Satu
26 May, 2018

RAKYATSATU.COM, BONE - Kesadaran para pemuda, khususnya umur tujuh belas (17) tahun untuk memilki Kartu Tanda Penduduk Elektrik (KTP- E) atau E- KTP, tidak diragukan lagi.

Itu terbukti dan terlihat dari pantauan Rakyatsatu.com, di lapangan Merdeka Watampone, Sabtu (26/05) malam, ratusan pemuda yang mengantri untuk berfoto mendapatkan E- KTP.

Namun sangat disayangkan, karena sampai sekira pukul 21.50 Wita, belum ada yang difoto dengan alasan jaringan jelek.

"Perekaman E- KTP di lapangan Merdeka ini saya nilai tidak efektif. Padahal ada anggapan kalau kami-kami ini diduga tidak memiliki kesadaran untuk mengambil KTP sehingga dibuatlah surat dan selebaran, tetapi anda bisa lihat sendiri buktinya, sudah jam begini belum ada yang difoto, padahal dari tadi kami datang," ujar salah seorang pemuda yang tidak mau dimediakan namanya.

Informasi yang berhasil dihimpun, tertundanya dan membludaknya pemuda umur tujuh belasan di lapangan Merdeka, Watampone karena adanya penyampaian secara tertulis agar mereka ke lapangan Merdeka Watampone untuk melakukan perekaman E-KTP, tetapi sampai sekira pukul 22.00 Wita, belum ada satupun yang berhasil di foto dengan alasan jaringan jelek.  (Rasul)