Pemkab Sinjai Anggarkan Bantuan Bidang Keagamaan 5,7 Milyar Untuk Sinjai Selatan

Pemkab Sinjai Anggarkan Bantuan Bidang Keagamaan 5,7 Milyar Untuk Sinjai Selatan
RAKYATSATU.COM, SINJAI - Pelaksanaan Safari ramadhan tingkat kabupaten Sinjai dihari kedua bertempat di Kecamatan Sinjai Selatan, dan Kecamatan Tellulimpoe, Sabtu (26/05).

Tim A melaksanakan safari ramadhan di Kecamatan Tellulimpoe dipimpin langsung oleh Plt. Bupati Sinjai H. Andi Fajar Yanwar, dan Tim B Bertempat di Kecamatan Sinjai Selatan dipimpin oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Sinjai Akbar Mukmin.

Sekretaris Daerah Kabupaten Sinjai Akbar Mukmin mengatakan bahwa Untuk Kecamatan Sinjai Selatan pada tahun ini mendapatkan alokasi anggaran pembangunan fisik berupa pembangunan infrastrur pembangunan jalan, pembangunan pembangunan sarana perpipaan air minum,  peningkatan jaringan irigasi, sarana dan prasarana pendidikan sekolah dasar, peningkatan sarana kesehatan, dan pembangunan sarana prasarana infrastruktur pertanian teknologi tepat guna.

Dalam bidang keagamaan pemerintahan Kabupaten Sinjai juga menyiapkan anggaran besar 5,7 milyar rupuah lebih yang diperuntukkan bagi pemberian bantuan rehabilitas masjid, pemberian isentif bagi petugas keagamaan, pemberian tabungan umroh bagi masyarakat berprestasi dan kegiatan syiar Islam lainnya.

"Bantuan untuk rehabilitasi masjid, khusus di Sinjai Selatan pada tahun ini mendapat anggaran sebesar 175 juta rupiah lebih untuk 17 buah masjid dan menempati urutan kedua setelah Kecamatan Tellu limpoe," ungkapnya.

Menurut Akbar, Hal tersebut mencerminkan betapa besarnya perhatian pemerintah daerah dalam percepatan pembangunan pada semua sektor, baik sektor fisik maupun sektor keagamaan atau bidang mental spritual.

Tim Safaru Ramadhan juga menyerahkan bantuan berupa Al-Quran dari pemerintah daerah kabupaten Sinjai dan uang tunai dari Bank BRI cabang sinjai yang diserahkan langsung oleh sekretaris daerah kab sinjai Drs. Akbar. M.Si kepada pengurus Masjid Nurul Amal Bikeru.

Akbar juga menyampaikan bahwa Tahun ini kita akan bangun rumah sakit disinjai selatan secara bertahap jadi bukan lagi puskesmas, rumah sakit ini akan menerima pasien bukan hanya orang sinjai tetapi juga dari kabupaten tetangga. "Tahun ini juga kita akan membangun rumah produksi gula aren dalam bentuk saset," bebernya.

Turut dalam rombongan safari ramadhan di Sinjai Selatan Kadis Pendidikan, Kadis Perpustakaan, Kadis Pariwisata,Kadis Capil dan Kependudukan, Kepala Inspektorat Kepala BPBD, Sekretaris Perhubungan,  Sekretaris Bappeda, perwakilan dari Bank BRI Sinjai, Kabag Perlengkapan, Kabag Hukum, Kabag Organisasi dan Tata Laksana, Kabag Pembangunan, dan para tim dakwah dari Kabupaten Sinjai (Asdar)
loading...
close
Rakyatsatu