Masjid Tendan Ku'lang Akhirnya Diresmikan di Perbatasan Tana Toraja- Enrekang

Masjid Tendan Ku'lang Akhirnya Diresmikan di Perbatasan Tana Toraja- Enrekang
RAKYATSATU.COM, TANA TORAJA - Masjid Tendan Ku'lang yang berlokasi di jalan poros Toraja- Makassar Kelurahan Salubarani, diresmikan pemakaiannya oleh Wakil Bupati Tana Toraja Victor Datuan Batara, disaksikan sejumlah tokoh agama dan tokoh masyarakat serta pejabat Forkopimda dan unsur pimpinan Baznas, Selasa (15/05) kemarin.

Bangunan Masjid yang berdiri megah ini, pendanaannya sebahagian besar bersumber dari donasi Hj Rusna Tajuddin Nawi, istri almarhum H Tajuddin yang dikenal gemar dalam memberikan bantuan untuk pembangunan rumah ibadah di Tana Toraja.

Acara persesmian yang dirangkaikan dengan halal bil halal menyambut bulan Suci Ramadhan 1439 H ini, juga dihadiri oleh beberapa pendeta dan pemuka agama kristen di Salubarani.

Ketua Baznas Kabupaten Enrekang, Dr Ilham Qadir dalam tausiyahnya menitip pesan kepada Pemkab Tana Toraja, melalui Wakil bupati dan anggota DPRD serta pimpinan OPD yang hadir kiranya Baznas Tana Toraja dibantu dengan memberi himbauan tertulis kepada PNS yang muslim agar menyisihkan gajinya minimal 2.5% setiap bulannya.

"Baznas ini hadir untuk membantu pemerintah. Kalau uang sudah di Baznas tidak ribet urusannya. Tinggal kita perintahkan kalau ada kaum duafa yang membutuhkan," ungkap Dr Ilham.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kab Tana Toraja H Muhammad dalam sambutannya mengajak semua OPD serta seluruh masyarakat untuk membantu kebangkitan zakat di Tana Toraja. "Mari kita semua membantu Baznas supaya betul- betul bisa mensupport program Pemerintah," himbaunya. 

Baznas Tana Toraja, menurut H Muhammad, untuk sementara baru bisa mengumpulkan 15 juta rupiah dalam satu bulan, beda jauh dengan Baznas Kabupaten Enrekang yang mampu mengumpulkan 500 juta perbulannya.

Wakil Bupati yang juga didaulat meberikan sambutan mengungkapkan rasa terimakasih dan appresiasinya kepada donatur Masjid Musafir Tendan Ku'lang, dan menyatakam akan siap membantu kekurangan yang ada di masjid ini.

Suami dari Hj Lia Victor ini, juga menghimbau kiranya Tana Toraja yang dikenal sebagai role model kerukuanan antar umat beragama ini, masyarakatnya tetap menjaga hubungan baik antar dan inter pemeluk agama, seperti yang tampak pada peresmian ini dengan hadirnya beberapa orang pendeta. (Kris)
loading...
close
Rakyatsatu