Kelompok Begal Asal Makasar Ini, Gunakan Badik Untuk Perdaya Korbannya di Toraja

Kelompok Begal Asal Makasar Ini, Gunakan Badik Untuk Perdaya Korbannya di Toraja
RAKYATSATU.COM, TORAJA - Kelompok begal yang beranggotakan empat orang asal Makassar, ternyata sudah sering melakukan aksinya di Toraja dengan menggunakan badik untuk perdaya korbannya.

Ke empat pelaku tersebut berinisial AW alias why (16) alamat Sudiang, GLG alias RR(18) alamat Maros, MA (20) alamat Makassar dan IPL (26) alamat Maros. 

Mereka dibekuk oleh Tim Resmob Polres Tana Toraja usai melakukan aksi kejahatannya, pada Senin (30/04) malam.

Saat dikonfirmasi, Kasat Reskrim Polres Tana Toraja, AKP Jon Paerunan mengatakan, pihaknya melakukan penangkapan pasca beraksi.

"Jadi satu jam sebelum berhasil ditangkap, mereka baru saja melakukan aksi begal, dengan mengancam korbannya dengan badik dan pisau dapur dan mengambil HP serta uang korban di Mengkendek," kata Kasat Reskrim AKP Jon, Selasa (01/05).

Badik dan pisau dapur serta barang bukti lainnya yang digunakan pelaku itu juga sudah turut disita oleh Polres Tana Toraja. 

Selain itu, kelompok begal ini bahkan diketahui bukan kali pertama saja melakukan tindak pencurian disertai kekerasan. Dari hasil interogasi polisi, mereka sudah melakukan beberapa kali aksi kejahatan di wilayah Kabupaten Tana Toraja dan Toraja Utara. 

Guna proses hukum lebih lanjut, ke empat tersangka ini sudah berada di Polres Tana Toraja, untuk diproses hukum dan mempertanggung jawabkan perbuatannya. (Kris)
loading...
close
Rakyatsatu