Ini Harapan DBR di Hari Pendidikan Nasional

Ini Harapan DBR di Hari Pendidikan Nasional

RAKYATSATU.COM, WAJO - Calon Bupati Wajo nomor urut 2, dr Baso Rahmanuddin berharap peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) hari ini, Rabu (2/5/2018) dapat melecut semangat seluruh komponen bangsa untuk memperhatikan dunia pendidikan.


DBR berharap pendidikan bisa lebih merata hingga ke daerah pelosok Tanah Air agar seluruh masyarakat Indonesia bisa mengenyam pendidikan yang bermutu.


"Pendidikan merupakan prioritas utama karena mencerdaskan kehidupan bangsa merupakan sebuah perintah konstitusi yang diatur dalam Undang-Undang Dasar," kata DBR di Sengkang Rabu (2/5).


"Kualitas pendidikan adalah barometer kemajuan suatu bangsa. Jika mau melihat bangsa maju maka lihat kondisi pendidikannya," tambah DBR sapaan dr Baso Rahmanuddin.


DBR pun berharap peningkatan kualitas mutu pendidikan ke depan harus lebih baik di banding sebelumnya.


"Kita harus bersama mengevaluasi sejauh mana pelaksanaan cita-cita pendidikan dan pencapaian pencerdasan bangsa dari tahun sebelumnya," ujarnya.


"Kedepan kita berharap jumlah anak putus sekolah semakin berkurang, fasilitas pendidikan semakin memadai, dan kesejahteraan tenaga pendidik ditingkatkan. Hal ini tanggungjawab kita semua, terutama bagi kami jika diberi kepercayaan memimpin Wajo 5 tahun kedepan, Insya Allah," katanya

loading...
close
Rakyatsatu