Catar Akmil Sub Panda Bone Mulai Bersaing di Uji Garjas

Catar Akmil Sub Panda Bone Mulai Bersaing di Uji Garjas


RAKYATSATU.COM, BONE - Peserta Calon Taruna (Catar) Akmil TNI AD Ta 2018 Sub Panda Bone mengikuti kegiatan uji/tes Kesegaran Jasmani (Garjas) di stadion Lapatau Bone, Rabu (02/05) yang dilaksanakan oleh tim seleksi Garjas penerimaan calon Taruna (Catar) dan diawasi langsung oleh Kepala Jasmani Korem 141/Tp Kapten Arh Muhammad Amin.

Kapenrem 141/Tp, Mayor Inf Mansur Kole, S.Ag, MM mengatakan, bahwa Calon Taruna (Catar) TNI-AD tahun anggaran 2018, melaksanakan uji kesegaran Jasmani (Garjas) di Stadion Lapatau Kabupaten Bone. Seleksi Garjas bagi calon prajurit TNI tersebut diselenggarakan oleh tim seleksi Garjas penerimaan calon Taruna (Catar) dan diawasi langsung oleh Kepala Jasmani Korem 141/Tp Kapten Arh Muhammad Amin.

Kegiatan Garjas Catar (Calon Taruna) TNI-AD Ta. 2018 Sub Panda Bone Korem 141/Tp diikuti oleh 15 peserta yang dinyatakan lolos memenuhi syarat sesuai ketentuan yang telah mengikuti seleksi Administrasi dan Kesehatan, selanjutnya melaksanakan tes lanjutan Garjas meliputi tes kesegaran “A” lari 12 menit dan tes “B” Pull up serta tes ketangkasan renang gaya dada jarak 50 meter. Dalam kegiatan tes garjas ini hanya diikuti oleh 14 peserta, karena 1 peserta tidak hadir.

"Sebelum melaksanakan tes garjas, para calon Taruna wajib mengecek kesehatannya. Hal ini guna untuk mengukur tensi dan denyut nadi, oleh tim kesehatan lapangan dari Denkesyah Bone yang dipimpin Kapten Ckm Zasono Budoyo," ujarnya.

Selain menyiapkan tim medis, tim kesehatan juga menyiapkan dukungan kendaraan ambulans untuk antisipasi dan evakuasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, memberikan pertolongan pertama dan mempermudah jalannya evakuasi bila sewaktu-waktu diperlukan.

Demikian pula yang diungkapkan Kajasrem 141/Tp Kapten Arh Muhammad Amin, bahkan menurutnya, seleksi Garjas ini untuk mengetahui ketangkasan dari para calon prajurit dan apabila nilai Garjas tidak memenuhi syarat dinyatakan gagal dan tidak dapat untuk mengikuti selekai selanjutnya, dengan harapan para calon prajurit yang nantinya diterima memiliki kesemaptaan yang prima dan siap untuk tugas dalam kondisi apapun.

Kajasrem juga menyampaikan kepada seluruh calon untuk melaksanakan seleksi dengan sebaik mungkin sesuai kemampuan yang dimiliki, berusaha maksimal untuk mewujudkan cita-cita para calon. Jangan terlalu memaksakan diri diluar batas kemampuan yang dimiliki, masih banyak kesempatan untuk mengulang pada kesempatan yang lain.
Sebelum kegiatan garjas terlebih dahulu melaksanakan pemanasan yang dipimpin Ba Jasrem 141/Tp Sertu Zainal.

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Pengawas dari Kodam XIV/Hsn Letkol Inf Heny Setyono, S.Psi, Kasrem 141/Tp Letkol Inf Boby Trianto, Kasi Pers rem 141/Tp Letkol Inf Muhlis.  (Rasul)

loading...
close
Rakyatsatu