Tim Wasev TMMD ke-101 Kunjungi Lokasi TMMD Jeneponto

Tim Wasev TMMD ke-101 Kunjungi Lokasi TMMD Jeneponto
RAKYATSATU.COM, JENEPONTO - Tim Pengawas Evaluasi (Wasev) Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-101 TA. 2018 dari staf Penanggungjawab Operasional (PJO) TMMD MABES AD mengunjungi lokasi TMMD di wilayah Kabupaten Jeneponto yang dipimpin oleh Pati Staf khusus KASAD, Brigjen TNI Marsudi Utomo, S.Sos, Senin (30/04).


Tim Wasev TMMD tersebut diterima Dandim 1425/Jeneponto, Letkol Arh Sugiri, di Makodim 1425/Jeneponto, Jl Lanto Dg Pasewang, Kelurahan Balang, Kecamatan Binamu.


Pada kesempatan tersebut Letkol Arh Sugiri menyampaikan paparan pencapaian sementara kegiatan TMMD ke-101 TA. 2018 yang bertempat di Kelurahan Tolo Selatan berbatasan Desa Bontolebang Kecamatan Kelara Kabupaten Jeneponto.


"Program TMMD berorientasi pada program pembangunan pemerintah daerah sesuai dengan masyarakat pedesaan. Melalui TMMD, TNI akan membantu program pemerintah dalam rangka meningkatkan program kesejahteraan, kesadaran bela negara, dan Kamtibmas di pedesaan supaya dapat terwujudnya pertahanan nasional yang mantap di segala bidang,” jelasnya.


Dijelaskan pula, tahap pelaksanaan TMMD yaitu menerima serta menjabarkan perintah Danrem 141/Tp, melaksanakan koordinasi dengan Pemda tentang program TMMD, survey dan penentuan obyek TMMD oleh Tim Asistensi TMMD Kabuoaten Jeneponto, serta membuat buku Rancana Kegiatan (Rengiat) TMMD ke-101.


Menurutnya pula, tahap pelaksanaan yang dimulai sejak tanggal 04 April 2018 tersebut telah melaksanakan kegiatan dengan upacara pembukaan TMMD yang dilanjutkan giat khusus seperti sunatan massal, oengobatan gratis, pemberian 100 paket sembako, serta kegiatan-kegiatan fisik dan non fisik lainnya.


“Hasil yang telah dicapai selama program TMMD seperti sasaran fisik dan non fisik meliputi pekerjaan perintisan jalan, jembatan, talud, plat duiker dan juga berbagai macam kegiatan non fisik serta kegiatan pelayanan kepada masyarakat dan kegiatan-kegiatan lainnya kami laksanakan bersama-sama dengan Pemda melalui instansi terkait,” lanjut Dandim 1425/Jeneponto.


Ia menambahkan bahwa, pelaksanaan kegiatan TMMD ke-101 dapat dilaksankan sesuai program-program yang telah ditentukan.


Sementara itu, Ketua Tim Wasev dalam sambutannya mengatakan kegiatan TMMD mempunyai andil yang sangat besar dan bermanfaat untuk masyarakat. Pasalnya, kegiatan tersebut melibatkan segenap unsur TNI/POLRI/SKPD dan juga masyarakat. 


“TMMD merupakan program yang sangat membanggakan, karena kita disini bisa bergotong royong untuk sama-sama mensejahterakan masyarakat. Mudah-mudahan, masyarakat bisa merawat semua sarana yang kita bangun dengan sebaik-baiknya,” ungkap Brigjen TNI Marsudi Utomo S,Sos


Adapun rombongan Tim Wasev antara lain pendamping Tim Wasev (Kapten Kav Agus widodo), Pabandya Bakti Kodam XIV/Hsn (Letkol Inf Edwar), Pasi Ops Korem 141/Tp (Mayor Kav Baso Sukri), Kasdim 1425/Jp (Mayor Inf Kamaluddin Samad), para Kadis Pemkab Jeneponto.


Para Pasi Kodim 1425/Jp, para Danramil 1425/Jp, perwakilan anggota Ba, Ta dan PNS Kodim 1425/Jp dan

Unsur Muspida serta masyarakat sekira 200 orang.  (Rasul)



loading...
close
Rakyatsatu