Prihatin Akan Keadaan Gereja Sapan Sado'ko', Organisasi Toraya Sikamali Galang Donasi

Prihatin Akan Keadaan Gereja Sapan Sado'ko', Organisasi Toraya Sikamali Galang Donasi
RAKYATSATU.COM, TANA TORAJA - Kondisi Gereja Cabang Kebaktian Sapan Klasis Sado'ko' yang memprihatinkan, menggerakkan sebuah organisasi yang memiliki grup di media sosial, untuk turut membantu gereja tersebut.

Organisasi Toraya Sikamali yang dibentuk oleh para generasi Toraja yang memiliki jiwa sosial ini, membuka donasi yang terbuka untuk siapa saja yang ingin berpartisipasi dalam pembangunan Gereja, Senin (23/04).

Salah satu admin Organisasi Toraya Sikamali, Bertha Harlow mengatakan bahwa organisasi mereka sangat tergerak hatinya untuk membantu dengan penuh keikhlasan. 

"Kami sangat prihatin dan ingin membantu pembangunan Gereja tersebut. Semoga dana yang terkumpul nantinya, dapat dipergunakan untuk pembangunan Gereja," kata Bertha. 

Mengenai para donatur yang membuka diri untuk memberikan donasi, Bertha pun telah memposting nomor rekening tujuan donasi. 

"Mngkin ada diantara kita yg ingin berbagi berkat bisa ke rek group Toraya Sikamali' di Bank BRI 0343 01 00717953 7 an Yeri Pagappong,  nnti kl sdh terkumpul br kami serahkan kpd gereja tsb. Dan setiap transaksi yg msuk akan kami laporkan," tulis Bertha di Laman Facebooknya. 

Saat tempat ibadah sekarang semakin cantik dengan desain yang begitu apik, di sudut Toraja Barat, tepatnya di Sapan Sado'ko' Kecamatan Rembon,Tana Toraja, terdapat sebuah Gereja yang sangat memprihatinkan.

Greja cabang Kebaktian Sapan Klasis Sado'ko' ini masih menggunakan batang kayu untuk kursi dan bambu sebagai penyangga kursinya. Terletak di tebing jurang, membuat bangunannya pun sudah hampir roboh.

Memiliki 20 KK yang mayoritas bekerja sebagai petani, membuat mereka tak mampu membangun rumah ibadah yang lebih layak. Ditambah dengan letak tempat ibadah mereka dipelosok, sehingga jarang dilihat orang. (Kris)
loading...
close
Rakyatsatu