Pangdam XIV/Hsn Tegaskan Perlu Perhatikan Distribusi Logistik Pemilukada

Pangdam XIV/Hsn Tegaskan Perlu Perhatikan Distribusi Logistik Pemilukada
RAKYATSATU.COM, BONE - Menjelang Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) serentak di Sulawesi Selatan, Pangdam XIV/ Hasanuddin (Hsn), Jenderal TNI Agus Surya Bakti menegaskan agar semua prajurit memperhatikan tahap distribusi logistik Pilkada, mengingat sebagian wilayah Kodam XIV/ Hasanuddin berada pada daerah kepulauan atau terpencil dengan kondisi medan yang sangat variatif.

Hal itu ditegaskan Panglima Kodam (Pangdam) XIV/Hsn, Jenderal TNI Agus Surya Bakti dalam amanatnya yang dibacakan oleh Kasrem 141/Tp, Letkol Inf Sapta Budhy Purnama saat memimpin upacara bendera Minggu pertama di lapangan Apel Makorem 141/Tp, Jl Jenderal Sudirman Watampone, Senin (03/04).

"Menghadapi tahapan Pilkada yang sedang berlangsung khususnya tahapan kampanye saya meminta setiap satuan agar memonitor secara terus-menerus perkembangan situasi utamanya sengketa pilkada di beberapa daerah termasuk Kota Makassar yang bisa berkembang ke arah unjuk rasa dan kerusuhan," tegas Pangdam XIV/Hsn.

Hal lain yang perlu diperhatikan ialah pada tahap distribusi logistik Pilkada yang kemungkinan akan menghadapi kendala mengingat sebagian wilayah Kodam XIV/ Hasanuddin berada pada daerah kepulauan atau terpencil dengan kondisi medan yang sangat variatif.

"Dengan demikian saya berharap agar satuan-satuan kewilayahan segera memetakan daerah dimaksud lengkap dengan rencana tindakan atau mekanisme pelibatan yang bersifat operasional sehingga apabila sewaktu-waktu Pemerintah Daerah atau KPUD meminta bantuan kepada kita maka kita bisa segera bertindak," tegasnya lagi.

Selain itu, amanat Pangdam XIV/Hasanuddin Mayor Jenderal TNI Agus Surya Bakti Yang Dibacakan Kasrem 141/Tp Letkol Inf Sapta Budhy Purnama, haitu memasuki bulan pertama triwulan II Tahun Anggaran 2018 kualitas kinerja kita dituntut lebih baik daripada sebelumnya. Hal tersebut dapat terealisasi manakala setiap individu di setiap satuan mampu mengambil pelajaran terhadap berbagai hal yang terjadi selama pelaksanaan program kerja pada triwulan pertama yang lalu.

Selain itu kepedulian para pimpinan dan personalisme para prajurit merupakan faktor yang paling mempengaruhi terhadap keberhasilan tugas-tugas satuan dalam lingkup yang lebih teknis setiap prajurit dan PNS harus merasa malu jika kemampuan yang dimiliki tidak mengalami peningkatan yang berarti dari waktu ke waktu mengingat tugas yang dilaksanakan selama ini tidak berbeda dengan waktu sebelumnya.

Hadir pada kegiatan uapacara Minggu Militer tersebut diantaranya para Dan Kabalakrem 141/Tp, para Kasi, Pasi Korem 141/Tp. Personil Pama, Bintara, Tamtama, PNS, Korem 141/Tp. (Rasul)
loading...
close
Rakyatsatu