BARAKKA Siap Sejahterakan Petani di Wajo

BARAKKA Siap Sejahterakan Petani di Wajo
RAKYATSATU.COM, WAJO – Komitmen pasangan calon Bupati dan calon wakil Bupati Wajo dr Baso Rahmanuddin Makkaraka dan KH Anwar Sadat (BARAKKA) untuk mensejahterakan rakyat Wajo patut diacungi jempol. 

Dalam kontrak politiknya, sedikitnya ada 17 bidang yang dijabarkan dalam bentuk visi- misi 5 tahun kedepan, yang dikenal dengan program 17 Puas. Salah satunya di bidang pertanian. 

Pada bidang tersebut pasangan nomor urut 2 ini setelah menelusuri dan memahami anatomi kabupaten Wajo sehingga menemukan kunci persoalan dibawah. Karena itu, ia berkomitmen mewujudkan ketahanan pangan berlandaskan kedaulatan dan kemandirian.

DBR sapaan akrab dr Baso Rahmanuddin menjelaskan bahwa, persolan mendasar yang kerap ditemukan para petani yakni, terkadang merasa kesulitan memperoleh pupuk. Karena itu, ia berjanji menjamin ketersediaan pupuk tepat waktu dengan menyediakan satu pengecer satu Desa.

“Jika tanaman padi misalnya tidak mendapatkan supplay pupuk maka, tanaman tersebut tidak akan tumbuh dengan baik, dan inilah yang kami akan prioritaskan bersama KH Anwar Sadat jika kami terpilih sebagai Bupati dan Wakil Bupati Wajo nantinya,” kata DBR saat Kampanye dialogis di Desa MinangatelluE, Kecamatan Maniangpajo, Senin (09/04).

Oleh sebab itu, duet pasangan Santun, Cerdas, dan Merakyat ini, melalui program visi misi yang telah digagas akan meringankan beban petani di Bumi Lamaddukkelleng ini.

“Ini merupakan kebutuhan dasar. Saya ingin menyelesaikan dasar itu. Diselesaikan sehingga bisa mensejahterakan masyarakat,” katanya.

Selain itu, BARAKKA juga akan memberikan bantuan alat mesin tani (alsintan) satu unit untuk satu kelompok tani, serta akan memberikan bantuan modal usaha UMKM, usaha tani dan nelayan melalui Kartu Wajo Sejahtera.

"Yang pasti, kami maju bukan untuk melakukan pencitraan saja, tapi kami ingin mengabdi untuk masyarakat Wajo. Saya bersama KH Anwar Sadat berkomitmen akan membuktikan hal itu, Insya Allah menang, MABBARAKKA maneng jama-jamangNa FakkampongE," kata menantu Bupati Wajo 2 periode ini
loading...
close
Rakyatsatu