TMMD ke 101 di Kabupaten Wajo Akan Digelar, Ini Sasarannya

TMMD ke 101 di Kabupaten Wajo Akan Digelar, Ini Sasarannya
Suasana Rapat Koordinasi Teknis TMMD ke 101

RAKYATSATU.COM, WAJO - TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 101 akan digelar  di Kabupaten Wajo, Selasa (13/03).

Komandan Kodim (Dandim) 1406/ Wajo, Letkol Inf Jusriadi saat dikonfirmasi Rakyatsatu.com, mengatakan, pada TMMD ke 101 di Kabupaten Wajo memiliki fokus pengerjaan, baik fisik maupun non fisik.

"TMMD di Wajo akan dilakukan perintisan jalan Desa dan Talud sepanjang 1.500 meter dengan lebar 4 meter di Desa Padaelo menuju Desa Makmur. Serta pembangunan jembatan dengan panjang 5 meter dengan lebar 3 meter," kata Dandim 1406/ Wajo.

Adapun pengerjaan non Fisik, lanjut dia, seperti pembinaan wawasan kebangsaan dan bela negara, penyuluhan bahaya narkoba, penyuluhan dan pelayanan kesehatan, penyuluhan konflik sosial, penyuluhan faham Radikalisme, Terorisme dan Balatkom, penyuluhan hukum dan penyuluhan Pertanian.

"Intinya, TMMD dilaksanakan untuk mengembalikan semangat gotong royong yang menjadi ciri khas bangsa Indonesia.  Semangat gotong- royong harus dijaga terus, dan selama ini program TMMD sangat selaras dengan program Pemerintah Daerah, Karena sama- sama ingin membangun dan menyejahterakan masyarakat," jelasnya.

Dia berharap, dengan TMMD ini, selain bisa menghubungkan dua desa yaitu desa Padaelo dan  desa Makmur. Juga diharapkan bisa memudahkan petani membawa hasil gabahnya.

Pelaksanaan TMMD akan dimulai pada 28 Maret sampai 26 April 2018 mendatang.

Kegiatan TMMD sendiri akan melibatkan personil gabungan TNI POLRI dan Pemda sebanyak 150 orang. Sedangkan Tenaga masyarakat yg akan dilibatkan setiap hari sekitar 110 orang. (San/ Iss)
loading...
close
Rakyatsatu