Humas Sulsel Expo 2018 digelar, Ini Tujuannya

Humas Sulsel Expo 2018 digelar, Ini Tujuannya
RAKYATSATU.COM, SINJAI - Kepala Biro Humas dan Protokol Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Pemprov Sulsel), Devo Khadaffi membuka secara resmi Humas Sulsel Expo 2018 di Phinisi Point (PIPO) Mall Makassar, Sabtu (24/03).


Pameran yang berlangsung selama sehari ini, diikuti sejumlah Bagian Humas Kab/kota se Sulsel, tak terkecuali Bagian Humas Setdakab Sinjai, yang dipimpin langsung Muh. Syabir Syur.


Dalam sambutannya, Devo Khadaffi menyampaikan bahwa kegiatan Humas Sulsel Expo 2018 ini merupakan wadah bagi Humas pemerintah Kab/Kota yang ada di Sulsel, untuk bersilaturahmi dan berinovasi dalam meningkatkan profesionalisme bekerja.


"Humas Sulsel Expo 2018 ini pertama kali dilaksanakan, selain untuk menjalin silaturahmi EXPO ini juga bertujuan untuk mensinergikan peran, program, dan inovasi dari teman - teman humas di era Digital," ucapnya.


Devo berharap Expo ini akan menjadi agenda tahunan dan berkelanjutan. Selain itu, hadirnya kegiatan ini sebagai bentuk penghargaan terhadap Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo (SYL) yang telah sepuluh tahun mengabdi untuk Sulsel.


Apalagi SYL, Kata Deco juga pernah menjabat sebagai Kabiro Humas dan Protokol Sulsel. “Ini bentuk penghargaan Humas Sulsel dan Kab/Kota untuk Gubernur Sulsel,” sebutnya.


Hal senada disampaikan Kepala Bagian Humas Setdakab Sinjai, Muh. Syabir Syur mengaku Humas Sulsel Expo ini perlu mendapat dukungan dari semua Humas Kab/Kota, agar kegiatan ini dapat berkelanjutan.


"Ini perlu menjadi perhatian dan dukungan, karena melalui kegiatan ini tentunya bisa menambah wawasan dan pengetahuan kami sesama Humas dalam penyebarluasan informasi ke masyarakat," imbuhnya.


Pembukaan Humas Sulsel Expo 2018 ini juga dirangkaikan dengan Talkshow yang membahas peran humas pemerintahan di era kekinian, dengan pemateri konsultan kehumasan nasional dan analis media.


Diketahui, pada malam penghargaan Humas Sulsel Expo 2018, Biro Humas dan Protokol Pemprov Sulsel juga akan memberikan penghargaan yang akan diserahkan langsung Gubernur Sulsel, dengan beberapa kategori pemenang. Diantaranya, Kategori Sosial Media Teraktif, Kategori Program Inovasi Kehumasan Terbaik, Kategori Website Terbaik, Kategori Publikasi Internal Terbaik, dan Kemitraan Media Terbaik. (Asdar)




loading...
close
Rakyatsatu