Begini Upaya Kapolres Bone Bantu Pengkab PBVSI Bone

Begini Upaya Kapolres Bone Bantu Pengkab PBVSI Bone
RAKYATSATU.COM, BONE - Guna mencari bibit dan meningkatkan prestasi bola volly di Kabupaten Bone, Kapolres Bone, AKBP Muhammad Kadarislam Kasim mempelopori pelaksanaan pertandingan bola volly kategori umur di Kabupaten Bone.


Pertandingan bola volly kategori umur tersebut diberi nama Kejuaraaan Bola Volli Antar Pelajar Umur 18 Se Kabupaten Bone Kapolres Bone Cup Tahun 2018 yang dibuka langsung oleh AKBP Muhammad Kadarislam Kasim yang dilaksanakan selama sepekan di lapangan Basket Merdeka Watampone, mulai Sabtu, 10 hingga 17 Maret 2018.


Pada upacara pembukaan tersebut, AKBP Muhammad Kadarislam bertindak selaku pembina upacara sekaligus membuka kegiatan ini. Dalam sambutannya AKBP Muhammad Kadarislam Kasim mengatakan, kejuaraan ini diberi nama  Kejuaraan Bola Voli Antar Pelajar U18 Kapolres Cup se kabupaten Bone Tahun 2018 dengan tujuan  mempersiapkan atlit Pengkab PBVSI Bone dalam mengahadapi tiga event reguler (tahunan dan empat tahunan), yakni pelaksanaan event Pekan Olaharaga Pelajar Daerah (POPDA) 2018 usia kelahiran maksimal tahun 2000, Kejuaraan Bola Voli Kapolda CUP Sulawesi Selatan tahun 2018 usia kelahiran maksimal tahun 1999 dan Pekan Olahraga Daerah (PORDA) Sulawesi Selatan XVII Tahun 2022 usia maksimal kelahiran tahun 1999.


Selain itu, turnament ini bertujuan untuk menggali potensi bibit-bibit unggul atlit bola voli Kabupaten Bone yang berprestasi untuk persiapan pembinaan jangka panjang. Mendorong dan menyalurkan minat serta semangat atlit untuk mengembangkan kemampuannya dalam bermain dan bertanding. Menambah jam terbang dan pengalaman atlit di tingkat regional.


"Dengan turnamen ini, kita berharap terbinanya mental disiplin, mental bertanding dan kemampuan berkompetisi yang baik dari para atlit yang diikutkan, sekaligus sebagai bahan evaluasi dan introspeksi kekurangan dan kelemahan tim pasca mengikuti kejuaraan untuk diperbaiki guna persiapan kejuaraan-kejuaraan berikutnya," jelas AKBP Muhammad Kadarislam Kasim.


Kapolres yang terkenal religius dan murah senyum tersebut menambahkan bahwa, tujuan turmamen ini adalah terlaksananya kalender kegiatan PBVSI di segala tingkatan secara berjenjang dan berkesinambungan, menyalurkan bakat minat pelajar di bidang olaharaga dan turut mencegah prilaku penyimpangan sosial remaja seperti penggunaan narkoba, minum-minuman keras, pencurian, tawuran dan prilaku negatif lainnya.


Hadir pada kegiatan tersebut diantaranya Sekda Bone H Andi Surya Darma, Kajasrem 141/Tp Kapten Arh Muh. Amin S.pd mewakili Danrem 141/Tp, Kapten Kav Junaedi Danramil 07 Tanete Riatang Mewakili Dandim 1407/Bone dan Ketua Koni Bone. (Rasul)




loading...
close
Rakyatsatu