Puskesmas Megah Diresmikan di Soppeng

Puskesmas Megah Diresmikan di Soppeng
RAKYATSATU.COM, SOPPENG - Bupati Soppeng Kaswadi Razak meresmikan pengoperasian Puskesmas Tajuncu, di kecamatan Donri- donri, Jumat (17/02).

Dalam sambutannya, Kaswadi mengungkapkan Apresiasinya terhadap jajarannya dalam hal ini dinas kesehatan, yang taklepas dari usahanya sehingga Puskesmas yang diklaim termegah di Soppeng tersebut bisa dioperasikan.

Ini merupakan bangunan Puskesmas pertama yang dibangun dengan kondisi gedung yang cukup megah dan bertingkat 2. Yang dibangun menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) dari pemerintah pusat.

Walaupun gedung ini difasilitasi dengan alat kesehatan yang lengkap, namun tidak akan berguna jika pelayanan yang maksimal tak diberikan.

"Saya tidak ingin perawat yang melayani masyarakat pelit dalam hal memberikan senyuman. Jangan sampai orang sakit yang datang berobat penyakitnya bertambah gara gara hal tersebut," ungkapnya.

Kami juga meminta peran aktif masyarakat dalam meningkatkan kualitas yang ada dalam Puskesmas Tajuncu ini, dikarenakan keterbatasan yang kami miliki.

"Walaupun begitu, kami selalu berusaha untuk menghadirkan pelayanan maksimal terhadap masyarakat Soppeng," paparnya.

Kaswadi juga kembali mengingatkan tentang pelayanan PSC 119, yang juga nanti juga akan berkantor di Puskesmas Tajuncu tersebut.

"Sekali lagi saya ingatkan, bahwa pelayanan PSC 119 beroperasi selama 24 Jam, dan bisa diakses oleh seluruh masyarakat Soppeng secara gratis," ungkapnya.



loading...
close
Rakyatsatu