Korem 141/Tp Laksanakan Giat Peningkatan Kemampuan Komunikasi Sosial, Ini Tujuannya

Korem 141/Tp Laksanakan Giat Peningkatan Kemampuan Komunikasi Sosial, Ini Tujuannya
RAKYATSATU.COM, BONE - Korem 141/ Tp menggelar pembinaan teritorial serial berupa silaturahmi dan saling tukar informasi serta lebih mendekatkan TNI dengan Rakyat sehingga tercipta suatu kerjasama yang baik dan untuk lebih peduli terhadap situasi dan kondisi lingkungan, di aula Soedirman Makorem 141/Tp, Jl Jenderal Sudirman Watampone, Selasa (27/02).

Sebagaimana sambutan Danrem 141/Tp Kolonel Kav Drs Yotanabey pada kegiatan tersebut yang dibacakan oleh Kasrem 141/Tp, Letkol Inf Sapta Budhy Purnama, bahwa pelaksanaan kegiatan kemampuan komunikasi sosial yang kita laksanakan kali ini salah satu bentuk pembinaan teritorial serial berupa silaturahmi dan saling tukar informasi serta lebih mendekatkan TNI dengan rakyat.

"Kita harap hal itu tercipta suatu kerjasama yang baik dan untuk lebih peduli terhadap situasi dan kondisi lingkungan wilayah Korem 141/TP serta untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan prajurit dalam berkomunikasi sosial dengan segenap komponen bangsa sehingga memiliki kemampuan dasar untuk memberikan pemahaman tentang pemberdayaan wilayah pertahanan di darat," jelasnya.

Danrem 141/Tp juga menekankan, agar selalu tetap berpegang teguh pada komitmen netralitas dan bersama- sama Polri bertanggungjawab untuk memelihara dan menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat sehingga diharapkan TNI tidak dilibatkan atau melibatkan diri ke dalam politik praktis apalagi saat ini sudah memasuki tahapan Pemilu secara serentak.

"Mari kita semua untuk menyikapi semua persoalan dan permasalahan yang timbul sebagai sarana intropeksi diri dan proses pendewasaan secara berdemokrasi," tambahnya.

Hal senada diungkapkan Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 141/Tp, Mayor Inf Mansur Kole. Bahkan ia menegaskan bahwa TNI pasti akan netral, khususnha personel Korem 141/Tp dalam pesta demokrasi. Selain itu, prajurit Korem 141/Tp harus mampu melaksanakan komunikasi sosial dengan rakyat.

"TNI berasal dari rakyat dan rakyat merupakan ibu kandung TNI maka sudah merupakan kewajiban TNI untuk berkomunikasi dengan rakyat," tegas Mayor Inf Mansur Kole.

Hadir pada kegiatan tersebut diantaranya para Kasi, Kabalakrem dan Pasi Rem 141/Tp, para Perwira, Bintara dan Tamtama Korem 141/Tp.  (Rasul)
loading...
close
Rakyatsatu