Innalilahi, Anggota Veteran Pembela Kemerdekaan RI Berpulang Ke Rahamatullah

RAKYATSATU.COM, BONE - Salah seorang anggota LVRI Anak Cabang dan Kesatuan LVRI Bone, Koptu Purn TNI-AD Paerunan (82) menghembuskan nafas terakhirnya dan dimakamkan secara militer di TPU Dusun Sanrego Desa Tellongeng, Kecamatan Mare, Senin (19/02) sekira pukul 15.00 Wita.

Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 141/Tp, Mayor Inf Mansur Kole mengatakan, sebelum pelaksanaan pemakaman upacara secara militer terlebih dahulu dilaksanakan penyerahan jenazah dari pihak keluarga ke pada pihak Kodim 1407/Bone untuk di upacarakan secara militer. Penerimaan jenazah dipimpin oleh Padi Opd Kodim 1407/Bone, Kapten Inf Yunus Rombe.

Kegiatan pemakaman tersebut diikuti  anggota Kodim 1407/Bone dengan Irup Pasi Ops Kodim 1407/Bone Kapten Inf Yunus Rombe dan Komandan Upacara dijabat oleh Lettu Inf H Jumadi (Danramil 1407/15) Mare.

Kapten Inf Yunus Rombe saat membacakan sambutan  menyampaikan bahwa, kepergian almarhum bukan saja merupakan rasa kehilangan bagi seluruh keluarga besar almarhum, tetapi juga merupakan kehilangan putra terbaik warga Indonesia yang sangat mendalam bagi kami seluruh warga TNI.

“Almarhum adalah seorang prajurit yang memiliki dedikasi yang tinggi dalam pengabdiannya serta darma baktinya telah menunjukkan sebagai prajurit terbaik yang patut kita tauladani almarhum telah memperjuangkan Ops irian barat Tahun 1970, Ops Seroja timur-timur Tahun 1976 dan adapun Tanda jasa almarhum yakni Setia Lencana Seroja Timur-Timur," jelas Kapten Inf Yunus Rombe.

"Untuk itu atas nama pemerintah khususnya atas nama Pimpinan TNI-AD kami sampaikan rasa duka cita yang sedalam-dalamnya,” tambahnya.

Peserta upacara terdiri dari 1 SST anggota Kodim 1407/Bone, dan 1 Platon  anggota Yonif 726 Kipan C Tamalatea Sanrego (penembak Salpo).

Kegiatan dilanjutkan dengan pembacaan doa kemudian penghormatan terakhir kepada arwah almarhum Koptu Purn Paerunan dipimpin komandan upacara.

Peserta upacara yang hadir diantaranya dari satuan jajaran Kodim 1407/Bone ,Yonif 726 Kipan C Sanrego, para Veteran se Kecamatan Mare, generasi muda FKPPI Kecamatan Mare, pemeritah desa Tellongeng, dan segenap warga dan keluarga Destamar Sanrego. (Rasul)
loading...
close
Rakyatsatu