Ini Harapan Korban Bencana Angin Puting Beliung

Ini Harapan Korban Bencana Angin Puting Beliung
RAKYATSATU.COM, WAJO - Para korban bencana angin puting beliung di Desa Waetuwo, Kecamatan Tanasitolo hingga saat ini masih membutuhkan bantuan material.

Samodding selaku warga yang terkena dampak angin puting beliung berharap dapat bantuan secepatnya dari Pemerintah setempat.

"Untuk saat ini baru dari BPBD Wajo yang memberikan bantuan berupa logistik,  namun untuk Dinas Sosial dan lainnya belum memberikan bantuan kepada kami,"terangnya

Sementara itu, Kepala Desa Waetuwo, Andi Muhammad Amin saat ditemui mengatakan, untuk prioritas adalah penanganan rumah yang rusak ringan agar bisa dihuni langsung terlebih dahulu, kemudian baru rumah yang rusak parah sebanyak 5 rumah, rusak berat 5 rumah dan rusak ringan 2 rumah di Waetuwo.

Hal ini disebabkan untuk penanganan yang parah maupun berat membutuhkan waktu yang tidak sebentar.

"Untuk bantuan lain memang tidak ditolak, akan tetapi untuk prioritas akan lebih baik apabila berbentuk material seperti seng, kayu, terpal dan lainnya,"jelasnya

Untuk diketahui, sebanyak 12 rumah warga di Kabupaten Wajo rusak karena diterjang angin puting beliung dan kerugian dampak bencana alam tersebut ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. (Iss)


loading...
close
Rakyatsatu