Djuli Mambaya Siap Lakukan Pembinaan Khusus untuk Tim Sepakbola Toraja

Djuli Mambaya Siap Lakukan Pembinaan Khusus untuk Tim Sepakbola Toraja
RAKYATSATU.COM, TORAJA UTARA - Turnamen sepakbola se-Sulawesi Selatan antar sekolah digelar di lapangan Kodim 1414 Tana Toraja, Kecamatan Rantepao, Toraja Utara, Jumat (16/2) sore.

Turnamen Sekolah sepak bola (SSB) bintang junior Toraja (BTJ) diselenggarakan yang ke empat kalinya di gelar oleh  Sahabat DJM sebagai pelaksana pada turnament tersebut.

"Ini merupakan kebanggaan buat saya, terlebih turnamen ini dikelola oleh pemain yang masih duduk ditingkat SLTA dab SMP yang pesertanya  diikuti dari luar Toraja," ujar Djuli Mambaya, selaku Ketua Askab PSSI Toraja Utara

Namun disayangkan dalam pembukaan turnamen tersebut, tak ada satupun perwakilan dari Pemkab Toraja Utara dimana undangan telah disampaikan oleh pihak panitia.

"Saya dan Askab PSSI Toraja Utara tentu menghargai jerih payah dari tim luar Toraja, selain hadiah kami akan berikan bantuan pembinaan khusus untuk semua tim termasuk tim lokal," ungkap Djuli Mambaya, yang juga Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Papua.

Ketua KONI Toraja Utara Paulus Kondorura, membuka turnament yang seharusnya dibuka oleh Bupati Toraja Utara Kalatiku Paembonan yang tidak hadir dalam pembukaan turnamen tahunan tersebut.

DJM didampingi Pelatih sekaligus Mananger SSB BTJ Sahabat DJM Timotius, dan Paulus Kondorura melakukan penendangan perdana bola tanda dimulai turnament ini.

Dalam pembukaan juga dibacakan aturan dan standar kompetisi turnamen U-15 antar SSB se Sulsel.

" Peserta berhak berkompetensi tanpa tekanan, bermain dengan riang gembira, bertanggung jawab pada lingkungan, dan menjungjung tinggi sportivitas," ucap Panitia, Harry Viky Rantetondok.

Hadir pula dalam turnament ini Pengawas pertandingan dari Asprov PSSI Sulsel, Pelatih Kepala PS. Toraja Utara, Muh. Jon, dan beberapa pengurus Askab PSSI Toraja Utara.

Untuk diketahui saat Askab PSSI Toraja Utara mempersiapkan tim untuk berlaga untuk pertama kalinya dalam Pekan Olahraga Daerah (Porda) Sulsel di Kabupaten Pinrang, Sepetember 2018 mendatang. (Kris)
loading...
close
Rakyatsatu