Diduga Akibat Puntung Rokok, 1Ha Hutan di Kapala Pitu Ludes Dimakan Api

Diduga Akibat Puntung Rokok, 1Ha Hutan di Kapala Pitu Ludes Dimakan Api
RAKYATSATU.COM, TORAJA UTARA - Kebakaran terjadi hutan kampung di desa Kapala Pitu, Kecamatan Kapala Pitu, Kabupaten Toraja Utara, Kamis (15/02) sekitar pukul 15.00 Wita.

Kejadian tersebut menggemparkan warga sekitar. Pasalnya, lokasi kebakaran yang hanya berjarak kurang lebih 50 meter dari obyek wisata PongTorra ini, membuat wisatawan yang berada disitu berlarian menyelamatkan diri.

Hutan kampung bekas kebun masyarakat yang sudah tidak diolah  ini, langsung menyala menghasilkan asap pekat yang menakutkan. Personel Koramil 1414-03 Rinding Allo, yang tak jauh dari lokasi pun segera ikut membantu memadankan api yang kian membara. 

Danramil Pelda Cornelius Lolo dan Babinkamtibmas Polsek Rinding Allo bersama warga sekitar, berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. 

"Sumber api diprkirakan dari orang yang membuang puntung rokok di semak sehingga terjadi kebakaran," kata Danramil Pelda Cornelius Lolo.

Empat mobil pemadam diturunkan untuk mengendalikan kebakaran milik Pemda Kabupaten Toraja Utara ini, dan berhasil dipadamkan sekitar pukul 16.30 Wita. 

"1 Ha areal hutan kampung pun habis terbakar. Kelalaian masyarakat dalam hal ini, sungguh merugikan," pungkasnya. (San/ Kris)
loading...
close
Rakyatsatu