Di Toraja Utara, TNI- Polri Siap Amankan dan Menyukseskan Pilkada

Di Toraja Utara, TNI- Polri Siap Amankan dan Menyukseskan Pilkada
RAKYATSATU.COM, TORAJA UTARA - Deklarasi Tolak Dan Lawan, Politik Uang Politisasi Sara, Untuk Pilkada 2018 yang Berintegritas, digelar di Hotel Heritage Kelurahan Ba'tan, Kecamatan Kesu', Kabupaten Toraja Utara, Kamis (15/02).

Deklarasi yang diadakan serentak inipun, juga disambut baik oleh Dandim 1414 Tana Toraja Letkol Czi Hiras M.S Turnip. Ia mengakatan bahwa anggotanya akan netral dari politik praktis dan siap untuk mengamankan pilgub kedepan dan untuk menyukseskan pilgub 2018 yang damai.

"Kita wujudkan pilkada di Kabupaten Toraja Utara sebagai barometer Sulsel," jelasnya. 

Bersamaan dengan itu, Kapolres Tana Toraja AKBP Julianto P Sirait, juga menyampaikan kepada seluruh elemen masyarakat agar politik uang dan politisasi Sara dapat diberantas secara bersama- sama dengan aparat TNI/POLRI. 

"Jangan jadikan Pilkada ini merusak hubungan keluarga kita karena kegiatan ini hanya lima tahun sekali, mari berpilkada damai," terangnya.

Lanjut, bahwa analisa intelejen bisa aman di daerah kabupaten Toraja Utara dan TNI/POLRI sudah menyiapkan bantuan dari brimob karena kami sebagai titik sentral apabila dibutuhkan. 

Dalam kesempatan ini pula, Ketua Panwaslu Kabupaten Toraja Utara, Andarias Duma', mengingatkan bahwa dalam UU NO 10 Tahun 2017, tentang  Panwaslu, Kejaksaan,  Polri sudah diberikan untuk mengatasi hal tersebut, apabila penerima dan pemberi terbukti maka di kenakan sanksi pidana dan denda. 

Andarias menghimbau untuk mengingatkan keluarga kita, anak kita agar tidak terjebak didalamnya. Bagi tim pengusung apabila ada kegiatan nanti kami harap menyampaikan kepanwaslu biar kami yang menfasilitasinya. 

Turut hadir dalam kegiatan ini, Jaka Suparna, Kajari Tana Toraja, Samuel Lande Wakil Ketua DPRD Toraja Utara, Marianto (Komosioner KPU Toraja Utara), para staf dan Panwaslu Toraja Utara, serta tamu dan Undangan. (San/ Kris)

loading...
close
Rakyatsatu