Iklan

Iklan

Rapat Evaluasi Kinerja Pelayanan Publik 2017, Ini OPD Terbaik Dalam Pelayanan

11 Januari 2018, 5:43 PM WIB Last Updated 2018-01-11T14:21:33Z
RAKYATSATU.COM, SINJAI - Plt.Sekretaris Daerah, Kabupaten Sinjai Drs. Akbar, M.Si membuka Pemaparan Hasil Evaluasi Kinerja Pelayanan Publik Tahun 2017 dan Ekspose Hasil Survei yang bertempat di ruang Pola Kantor Bupati Sinjai, Kamis (11/1).

Dalam acara tersebut dihadiri oleh Para Asisten Setdakab Sinjai, para staf ahli Bupati Sinjai, Para Kepala OPD, Para kabag, dan Para Camat.

Laporan Panitia yang disampaikan oleh Nuraeni, SE, Kasubag, Kelembagaan dan Sumber Daya Manusia Aparatur bertujuan untuk mengetahui capaian kinerja penyelenggaraan pelayanan publik, memberikan saran perbaikan untuk peningkatan kualitas pelayanan publik melalui pemanfaatan hasil evaluasi dan menjamin kualitas pelayanan evaluasi kinerja penyelenggaraan pelayanan publik mulai dari perencanaan, pelaksanaan dan pelaporan.

Acara pemaparan hasil evaluasi kinerja pelayanan publik tahun 2017 dan ekspose hasil survei dibuka langsung oleh sekertaris daerah kab.sinjai yang dalam sambutannya menyampaikan bahwa pemberian pelayanan publik oleh aparatur pemerintah kepada masyarakat merupakan implikasi dari fungsi aparatur pemerintah dalam pelayanan umum dan dalam rangka memaksimalkan upaya peningkatan kualitas pelayanan publik tersebut diperlukan evaluasi kinerja penyelenggaraan pelayanan publik secara periodik dengan tujuan untuk mengetahui capaian kinerja pelayanan yang telah diberikan oleh pemerintah kepada masyarakat serta menjadi bahan atau saran perbaikan pelayanan dimasa yang akan datang dan untuk menilai berhasil atau tidaknya pelayanan oleh perangkat daerah maka dilakukan evaluasi kinerja pelayanan publik serta dilakukan survei secara langsung kepada masyarakat terhadap layanan yang diberikan oleh seluruh perangkat daerah.

"Hasil penilaian kinerja pelayanan publik ini bukanlah akhir dari proses penyelenggaraan pemerintah akan tetapi merupakan cambuk motivasi bagi seluruh perangkat daerah untuk lebih dalam peningkatan kinerja pelayanan publik," jelasnya.

Dalam acara tersebut juga berlangsung pemberian piala dan penghargaan berupa perangkat daerah terbaik hasil evaluasi kinerja pelayanan publik  lingkup pemerintah daerah kab.sinjai tahun 2017, kategori perangkat daerah yang menerapkan standar pelayanan minimal, terbaik I rumah sakit umum dengan nilai 86, terbaik II dinas kesehatan dengan nilai 76,25 dan  terbaik III dinas pendidikan dengan nilai 71,25.

Sedangakan Kategori perangkat daerah yang tidak menerapkan standar pelayanan minimal Terbaik I dinas peternakan dan kesehatan hewan dengan nilai 98, Terbaik II dinas penanaman modal dan pelayanan terpadu satu pintu dengan nilai 93, terbaik III dinas perpustakaan dan kearsipan dengan nilai 72.

Hasil penilaian kinerja aparatur tahun teladan lingkup pemerintah kab.sinjai tahun  2017

1.kepala sub bagian program perangkat daerah teladan terbaik I  Herman hatta,SE (dinas perumahan kawasan pemukiman dan pertahanan,terbaik II Reski ardi djafar,ST (Badan perencanaan pembangunan daerah )terbaik III rastini suyuti,S.S (dinas penanaman modal dan pelayanan satu pintu)

2.Kepala sub bagian umum dan kepegawaian perangkat daerah teladan terbaik I Jernaliza,S.Si (dinas perdagangan perindustrian dan ESDM )terbaik II ufriati abdullah,SE (dinas perumahan kawasan permukiman dan pertanahan )terbaik III muh.basri bolle p,S.Sos (kecamatan sinjai timur)

3.bendahara perangkat daerah teladan terbaik I nurlaela,SKM  (rumah sakit umum)terbaik II sunarti,S.Sos (dinas komunikasi informatika dan persandian)terbaik III munasyirah,S.Sos,(dinas peternakan dan kesehatan hewan). (Asdar)

Komentar

Tampilkan

  • Rapat Evaluasi Kinerja Pelayanan Publik 2017, Ini OPD Terbaik Dalam Pelayanan
  • 0

Terkini

Iklan