loading...

Lima Kepala Bandara Bahas Rute Bandara di Toraja

Lima Kepala Bandara Bahas Rute Bandara di Toraja
RAKYATSATU.COM, TORAJA - Lima kepala bandara, yakni Bandara Pongtiku, Bandara Palopo, Bandara Poso, Bandara Seko, dan Bandara Rampi mengadakan pertemuan di Hotel Pantan Makale, Selasa (13/03).

Kegiatan itu juga dihadiri oleh semua perwakilan dari setiap Lurah/ Lembang yang ada di Kabupaten Tana Toraja dan Toraja Utara.

"Kedatangan kami untuk membangun kerjasama dengan bandara di Tana Toraja," kata Kepala Bandara Poso, yang diwakili oleh Kepala Dinas Perhubungan Simon.

Dikatakan dia, pembahasan ini untuk menentukan rute yang dapat bersinergi pengadaan rute Poso- Toraja. 

Mengingat, lanjut dia, banyaknya penduduk di 132 Desa di Poso yang dihuni oleh warga Toraja, sehingga potensi untuk penumpang ke Toraja cukup besar. 

"Wisatawan yang berkunjung di Poso menyampaikan keinginan mereka untuk melanjutkan perjalanan ke destinasi di Toraja. Jadi pembanguanam bandara di Toraja sangat perlu," jelasnya. 

Pada Rapat koordinasi rute penerbangan perintis dari dan ke Tana Toraja tahun anggaran 2019, kepala Bandara Pongtiku, Tana Toraja Alex Nainggolan mengatakan, bahwa peran serta masyarakat dalam hal inilah yang dibutuhkan untuk menentukan rute penerbangan nantinya. 

Lewat lembaran kuisioner yang dibagikan, akan menentukan rute penerbangan yang lebih banyak diminati untuk diserahkan ke pusat, dengan harapan rute tersebutlah yang paling dibutuhkan penumpang. 

Turut hadir dalam rapat ini Wakapolres Tana Toraja AKBP Archelaus Limpong dan Pabung Dim 1414/Tana Toraja Mayor Inf Fani. (San/ Kris)

loading...
close
Rakyatsatu