loading...

50 Peserta Ikuti Lomba Permainan Tradisional Maggasing

50 Peserta Ikuti Lomba Permainan Tradisional Maggasing
RAKYATSATU.COM, SOPPENG - Tercatat sebanyak 50 peserta mengikuti lomba permainan tradisional, Maggasing dalam rang melestarikan budaya lokal dan menyemarakkan HariJadi Soppeng ke 757, di Desa Leworeng, Kecamatan Donri- donri, Soppeng, Rabu (28/03).

"Perlombaan sementara diikuti sekitar 50 peserta dan ini mungkin masi ada tambahan peserta yang mendaftar, karena belum ditutup pendaftaran," kata Ketua Panitia Lomba, Sahrul Ramadhan.

Bobby sapaan akrabnya juga menjelaskan, kegiatan maggasing ini akan berlangsung selama dua hari, dengan hadiah yang beragam untuk pemenang.

Sementara itu, Kepala Desa Leworeng Rusdi, dalam acara pembukaan tersebut mengatakan, selaku pemerintah tentu mengapresasi kegiatan pemainan adat tradisional Maggasing ini, yang dipelopori oleh pemuda Desa Leworeng.


"Tentu kita dukung, mengingat permainana ini sudah lama tidak dimainkan. Mudah- mudahan kedepannya terus dikembangkan," kata Rusdi. 

Untuk menunjang hal itu, Pemerintah Desa berencana akan melaksanakan lomba permainan tradisional lainnya pada perayaan HUT RI. "Tahun ini, Leworeng tuan rumah tingkat kecamatan perayaan HUT RI. Kita akan lombakan permainan tradisional yang lebih banyak," jelasnya. (Nur)
loading...