loading...

Ayo Ramaikan Rangkaian Hari Jadi Soppeng dengan Ikut Lomba Maggasing

Ayo Ramaikan Rangkaian Hari Jadi Soppeng dengan Ikut Lomba Maggasing
RAKYATSATU.COM, SOPPENG - Momentum Hari Jadi Soppeng ke 757, dimanfaatkan oleh kalangan Pemuda Desa Lewereng, Kecamatan Donri- donri untuk memperlombakan permainana tradisional Maggasing.

Lomba permainan tradisional Maggasing, rencanya akan dilaksanakan pada Rabu 28 Maret 2018 pukul 14.00 wita mendatang, yang dipusatkan di Perbatasan Desa Lewoeng- Desa Tottong.

Ketua Panitia Sahrul Ramadhan, menjelaskan bahwa kegiatan lomba maggasing ini mereka laksanakan untuk mengembalikan permainan permainan adat toriolo, yang sekarang agak punah.

"Untuk pesertanya  nanti, kami tidak ada batasnya, artinya terbuka untuk umum, karena mungkin ada peserta dari kabupaten tetangga yang berminat," kata Bobby sapaan akrabnya, Minggu (25/03).

Boby juga menjelaskan, bahwa secara umum maggasing dimainkan oleh kaum laki- laki, baik anak- anak, remaja, maupun dewasa. Namun, dalam pertandingan ini hanya ada dua kelas yakni, kelas anak- anak dan kelas dewasa. 

"Dalam kontes tersebut betul- betul mengutamakan keahlian seseorang dalam bermain dan dapat mengeluarkan semua gasing lawan dari lingkaran," ucapnya.

Untuk mengikuti lomba, pemain mendaftar ke sekretariat panitia atau bisa menghubungi Bobby 0813 5511 3818. Peserta cukup mengeluarkan uang pendaftaran sebesar Rp10 ribu untuk mengikuti lomba ini. (San)
loading...