Iklan

Iklan

SLB Tarattang Buka PPDB Berkebutuhan Khusus

02 Juni 2024, 9:59 AM WIB Last Updated 2024-06-04T04:06:33Z


RAKYATSATU.COM, SOPPENG -
Sekolah Luar Biasa (SLB) Tarattang, Soppeng, dibawah naungan Yayasan Pendidikan Candraka Peduli, resmi membuka Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) berkebutuhan Khusus, 


Kepala SLB  Tarattang, Muh.Reski Hasan mengatakan, Jadwal Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Berkebutuhan Khusus di SLB Tarattang Soppeng yakni pada Tanggal 1 Juni - 15 Juli 2024. Para calon peserta didik bisa datang langsung ke Sekolah pada pukul 08.00-13.00 atau dapat menghubungi akun media sosial Slb tarattang dan nomor yang tertera di Brosur.


"Untuk PPDB SLB karena memang secara khusus dan regulasinya pun khusus SLB, pendaftaran langsung dilakukan dengan datang langsung ke Sekolah akan tetapi jika kondisi dan situasi peserta didik yang kurang memungkinkan maka kami akan mengunjungi, kemudian akan dilakukan Asesmen terkait kekhususan tingkat disabilitas dari Calon peserta didik," katanya, Minggu (2/6/2024).


Calon Peserta didik nantinya hanya mengisi Formulir Pendaftaran, dan melampirkan Foto Copy Akta Kelahiran, Foto Copy Kartu Keluarga, dab Pas Foto 3x4 (tertera di Brosur PPDB). Jenis Ketunaan yang dibina di SLB Tarattang diantaranya Tuna Rungu, Tunga Netra, Tuna Daksa, dan Tuna Grahita, dengan jenjang SDLB dan SMPLB.


SLB Tarattang juga menyediakan Angkutan Penjemputan Siswa yang disediakan oleh Yayasan Pendidikan Candraka Peduli, mobil tersebut menjadi sarana antar jemput siswa yang bertempat tinggal dibeberapa wilayah di Kecamatan Marioriawa dan juga dikarenakan beberapa kondisi siswa yang harus dijemput menggunakan mobil. Mobil ini telah dihibahkan yayasan untuk mendukung proses belajar mengajar di SLB Tarattang. [Ikhlas/Yudha]

Komentar

Tampilkan

  • SLB Tarattang Buka PPDB Berkebutuhan Khusus
  • 0

Terkini

Iklan