Iklan

Iklan

Satkoryon Banser Lakukan Pengamanan Halal Bihalal

01 Juni 2024, 11:50 PM WIB Last Updated 2024-06-03T02:55:16Z

Satkoryon Banser NU Moncongloe saat melakukan pengamanan Halal Bihalal/ Foto : Arul

RAKYATSATU.COM, MAROS
- Satuan Koordinasi Rayon (Satkoryon) Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Nahdlatul Ulama(NU) Kecamatan Moncongloe, Kabupaten Maros berperan aktif dalam kegiatan pengamanan Halal Bi Halal yang diselenggarakan oleh Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Maros. 


PHBI Maros mengadirkan Dai’ kondang nasional yang juga merupakan ulama Ahlusunnah Wal Jamaah yakni Ustadz Abdul Shomad (UAS) bertempat di Masjid As Salaam Bumi Findaria Mas 2, Desa Moncongloe, Kecamatan Moncongloe, Kab. Maros, Sabtu (1/6/2024) malam.


Kehadiran Ustad Abdul Somad yang dikenal dengan dakwahnya yang menyejukkan dan penuh ilmu, membuat acara ini menjadi salah satu momen yang dinantikan oleh masyarakat, terbukti ribuan masyarakat Maros dan Makassar memadati lokasi acara. Jajaran Satkoryon Banser Kecamatan Moncongloe menjalankan tugas pengamanan dengan penuh tanggung jawab dan profesionalisme, ungkap Nurdin selaku Kepala Satuan Koordinasi Rayon (Kasatkoryon) Banser Kecamatan Moncongloe.


Pihaknya telah mempersiapkan anggota Banser sejak pagi hari untuk memastikan acara berjalan lancar dan aman, terang Nurdin yang merupakan mahasiswa dari salah satu kampus di Kota Makassar itu. 


"Kami berkomitmen untuk mendukung setiap kegiatan keagamaan yang membawa manfaat baik bagi umat” tegasnya.


Pengamanan ini adalah bentuk pelayanan kami kepada masyarakat agar mereka dapat mengikuti acara dengan khusyuk, aman dan tanpa khawatir akan gangguan keamanan," ujar Nurdin. 


Dalam melakukan pengamanan, Satkooryon Banser Moncongloe juga berkoordinasi dengan pihak kepolisian dan panitia acara untuk membantu mengatur lalu lintas di sekitar lokasi acara. Hal ini dilakukan guna menghindari kemacetan dan memudahkan para jamaah yang hadir. 


Sementara itu, Ketua PHBi Maros, Muhammad Faried Wajedi mengatakan, kegiatan Halal Bi Halal ini selain menjadi ajang silaturahmi, juga menjadi sarana untuk mempererat ukhuwah islamiyah di antara masyarakat Kabupaten Maros. 


Terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat langsung maupun tidak langsung dalam mensukseskan acara ini, kata Ustad Gaul itu. Terima kasih kepada Bupati Maros, H. AS Chaidir Syam yang telah hadir langsung mengikuti kegiatan Halal bi Halal, juga terima kasih kepada Bapak H. Badri Salam pemilik Perumahan Findaria II Moncongloe yang telah mensupport kegiatan kami dengan fasilitasi lokasi dan sebagainya, lanjut Pembina Pondok Pesantren DDI Hasanuddin Maros itu. 


Ia berharap kegiatan semacam ini bisa terus dilaksanakan dengan baik dan mendapat dukungan dari berbagai pihak. 


Acara yang berjalan dengan sukses dan tertib ini diakhiri dengan doa bersama yang dipimpin oleh Ustad Abdul Somad, diikuti oleh seluruh jamaah yang hadir dengan khidmat. [Ikhlas/Arul]

Komentar

Tampilkan

  • Satkoryon Banser Lakukan Pengamanan Halal Bihalal
  • 0

Terkini

Iklan