Iklan

Iklan

Pilkada Maros, Chaidir Syam-Suhartina Bohari Kantongi Rekomendasi PAN

01 Mei 2024, 9:04 AM WIB Last Updated 2024-05-01T04:52:31Z

Foto bersama Ketua Umum DPP PAN, Zulkifli Hasan dengan Chaidir Syam dan Suhartina Bohari/ Foto : Dok. Chaidir Syam 

RAKYATSATU.COM, JAKARTA
- Dewan Pimpinan Pusat Party Amanat Nasional (DPP PAN) resmi mendukung pasangan Chaidir Syam dan Suhartina Bohari di Pilkada Maros 2024. 


DPP PAN telah mengeluarkan surat keputusan (SK) penetapan dengan Nomor:PAN/A/Kpts/KU-SJ/027/IV/2024, Selasa (30/4/2024). 


Chaidir dan Suhartina menerima langsung SK tersebut di Jakarta. Ketua Umum DPP PAN, Zulkifli Hasan, mengatakan, SK penetapan Chaidir-Suhartina merupakan yang pertama dikeluarkan partainya untuk pilkada serentak 2024 di Indonesia. 


"Kenapa kami di DPP PAN memberi Maros SK yang paling pertama dari semua daerah yang akan menggelar pilkada karena prestasinya yang luar biasa," jelas Zulkifli Hasan yang juga Menteri Perdagangan. 


Sementara Wakil Ketua Umum DPP PAN, Yandri Susanto, mengatakan ada beberapa pertimbangan partainya mendukung Chaidir kembali menjadi bupati di Maros. 


Pertama pada pileg 2024, PAN Maros berhasil menorehkan sejarah baru dengan meraih 12 kursi di DPRD Maros. 


"Luar biasa sekali ini, sebelumnya hanya 6 kursi.Artinya naik 100 persen," kata Yandri yang juga Wakil Ketua MPR RI.


Alasan lain menurut Yandri karena Chaidir merupakan kader partai sekaligus Ketua DPD PAN Maros. 


"Saya kenal betul perjalanan karir saudaraku Chaidir di partai ini. Mulai dari berproses di BM PAN hingga PAN," jelas Yandri. 


Dengan raihan 12 kursi di DPRD, PAN Maros bisa mengusung sendiri pasangan calon bupati dan calon wakil bupati di pilkada 2024. Apalagi, hanya dibutuhkan tujuh kursi untuk mengusung calon kandidat pemimpin daerah di Kabupaten Maros. [Ikhlas/Arul]

Komentar

Tampilkan

  • Pilkada Maros, Chaidir Syam-Suhartina Bohari Kantongi Rekomendasi PAN
  • 0

Terkini

Iklan