Iklan

Iklan

Kabar Duka, Kepala Dinas Perpustakaan Maros Amiluddin Meninggal Dunia

07 Mei 2024, 9:34 AM WIB Last Updated 2024-05-08T06:40:50Z

Kepala Dinas Perpustakaan Maros Amiluddin / Foto : Internet

RAKYATSATU.COM, MAROS
- Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Maros berduka. Kepala Dinas Perpustakaan Maros Amiluddin meninggal dunia, Senin 6 Mei 2024 malam. 


Bupati Maros AS Chaidir Syam mengatakan, almarhum menghembuskan nafas terakhirnya sekira pukul 21.00 Wita di RS Pelamonia Makassar. 


Chaidir mengatakan, almarhum selama ini menderita asam urat. "Biasanya beliau hanya mengeluh dengan asam uratnya. Tapi info terakhir komplikasi asam lambung juga,” kata Bupati 


Mantan Ketua DPRD Maros itu menjelaskan, almarhum dimakamkan di Kabupaten Bau-bau, Sulawesi Tenggara. Sebelum itu, Pemkab Maros terlebih dahulu melakukan pelepasan jenazah.   "Pukul jam 09.00 Wita pagi ini kita lakukan upacara pelepasan karena almarhum akan dikebumikan di kampung halamannya,” ucapnya.


Di mata orang nomor satu di Kabupaten Maros ini, sosok Amiluddin merupakan Kepala Dinas yang sudah menorehkan sederet prestasi. 


"Almarhum sudah dua tahun menduduki jabatan Kepala Dinas Perpustakaan Kabupaten Maros. Begitu banyak menorehkan prestasi untuk Kabupaten Maros," jelasnya. 


Pertama, Kabupaten Maros mendapat kemajuan signifikan untuk Indeks Pembangunan Literasi Masyarakat (IPLM) Maros. Tahun 2022 berada pada angka 71,80 naik menjadi 83,57 pada 2023 berdasarkan hasil kajian Perpustakaan Nasional. 


Almahrum juga berhasil mengantarkan Perpustakaan Maros dan beberapa perpustakaan desa menjadi contoh baik penerapan perpustakaan berbasis inklusi sosial (TPBIS). 


“Penerapan  sistem SRIKANDI untuk pengarsipan kita di Kabupaten Maros,” tambahnya. [Ikhlas/Arul]

Komentar

Tampilkan

  • Kabar Duka, Kepala Dinas Perpustakaan Maros Amiluddin Meninggal Dunia
  • 0

Terkini

Iklan