Iklan

Iklan

QRIS BRI Jadi Andalan Endri Pasarkan Produk Kopinya

21 April 2024, 4:07 PM WIB Last Updated 2024-04-26T13:42:26Z
Kopi Mattabulu. (Ist)


RAKYATSATU.COM, SOPPENG - Saat ini jika ingin bertransaksi di mana pun, sangat mudah dengan menggunakan QRIS (Quick Response Code Indonesian Standard). 

QRIS merupakan standarisasi pembayaran menggunakan metode QR Code dari Bank Indonesia agar proses transaksi dengan QR Code menjadi lebih mudah, cepat, dan terjaga keamanannya.

Seperti yang ada pada produk Kopi Mattabulu di Desa Mattabulu, Kecamatan Lalabata, Kabupaten Soppeng. Sejak tahun 2022 lalu, pengelola sudah menggunakan QRIS BRI.

Pengelola Kopi Mattabulu, Endri mengatakan, kebanyakan pelanggan lebih suka menggunakan QRIS BRI.

“QRIS BRI ini menjadi lebih efektif dan efisien sehingga dapat memangkas waktu antrian. Apalagi, pelanggan kadang tidak membawa uang tunai,” ucapnya, Minggu (21/04/2024).

"Biasanya itu kan ada pelanggan yang bayar pakai uang Rp100 ribu padahal lagi kurang uang kembalian. Solusinya ini menggunakan QRIS BRI, uang receh pun bisa terbayarkan," imbuhnya.

QRIS BRI "Kopi Mattabulu"



Tak hanya itu, penggunaan QRIS juga menghindari uang palsu yang biasanya beredar. Beruntung kata dia, selama menggunakan QRIS BRI ada peningkatan yang signifikan.

"Per hari itu 10 kali transaksi. Tapi kalau hari libur lebih banyak lagi, bisa sampai 30 transaksi per harinya,” bebernya.

Terpisah salah satu pengunjung, Muh. Ikhlas saat ditemui mengaku suka dengan produk Kopi Mattabulu. Untuk transaksinya, Ikhlas lebih menyukai menggunakan QRIS ketimbang uang tunai.

"Jarang bawa uang tunai. Jadi setiap transaksi saya lebih suka pakai QRIS," tuturnya. [Amin Rais]
Komentar

Tampilkan

  • QRIS BRI Jadi Andalan Endri Pasarkan Produk Kopinya
  • 0

Terkini

Iklan