Iklan

Iklan

Jelang ID Fitri, HR Klinik Bone Ajak Anak TK dan SD Kibarkan Kreasi dan Senyum Sehat

08 April 2024, 9:24 AM WIB Last Updated 2024-04-08T14:25:38Z

drg. Hera bersama para penyelenggara lomba mewarnai dan Lurah Jeppe'e/ Foto : Rasul



RAKYATSATU.COM, BONE
- Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H / 2024 M, ratusan yang terdiri dari anak TK dan murid Sekolah Dasar mengikuti lomba mewarnai yang digelar HR Medical Prosthetic Clinik atau lebih dikenal HR. Klinik, di Halaman HR Medical Prosthetic Clinic, Jalan. Gunung Jayawijaya, Kabupaten Bone, Minggu (7/4/2024) kemarin.


Direktur HR Klinik dibawah Naungan PT. HRMEDICA DENTA INDONESIA, drg. Herawati Hasan, SP.Pros, menuturkan lomba mewarnai ini dengan tema "Kibarkan Kreasimu, Senyum Sehat Bersama HR KLINIK” diikuti oleh anak-anak TK dan murid SD, yang dibagi beberapa kategori.


"Kegiatan ini bertujuan, selain menjalin silaturahim dan mengenalkan anak-anak usia dini tentang pentingnya kesehatan gigi mulut juga mengajak anak-anak kita berkreasi lewat mewarnai sesuai dengan tema yang kita usung," ujar drg. Herawati Hasan, Senin (08/04/2024).


Wanita yang akrab disapa drg. Hera yang juga istri dari Sekretaris Camat (Sekcam) Ajangale ini, lebih lanjut menjelaskan bahwa, kategori untuk TK dibagi dua yakni Kategori A dan B, sedangkan untuk SD kategorinya yakni Kategori Kelas 1, 2, dan 3 serta Kategori Kelas 4, 5, dan 6.


"Kita juga berharap, lewat kegiatan ini selain sosialisasi pentingnya menjaga kesehatan di bulan Ramadhan dan menjelang Idul Fitri ini, kita juga berupaya agar anak-anak kita memiliki ruang untuk berkarya dan berkreasi mengembangkan kreatifitasnya agar imajinasinya dan motoriknya bisa tumbuh dan berkembang, meningkatkan konsentrasi, daya berfikir dan melatih mental dan kesabaran supaya bisa tumbuh dan menjadi generasi penerus bangsa yang handal dan mumpung," jelas drg. Hera.


"Saya merasa kegiatan-kegiatan seperti ini sangat bagus untuk tumbuh kembang mereka dibandingkan bermain gatget yang bisa menyebkan kencanduan, menimbulkan prilaku anti-sosial, serta menganggu Kesehatan Mata. Apalagi pada kegiatan banyak kita libatkan orang yang sudah berpengalaman dan profesional di bidang Public Speaking dan Pengembangan Diri Anak, seperti Coach Nelly Kusnandar (CMO Kibarnesia)," tuturnya lagi.


drg. Hera juga sangat berterima kasih kepada beberapa temannya yang terlibat menyukseskan kegiatan tersebut diantaranya Lembaga Public Speaking Kibarnesia, Rumah Carawali, Aurumslifi Investment, PT. Almair dan Juga Owner Arnhilah aesthetic Clinik serta beberapa soponsor lainnya Seperti Sensodyn dan Juga Polident.


Meski kegiatan tersebut terbilang sederhana, faktanya kegiatan mewarnai dapat membantu anak berkembang secara kognitif, psikologis maupun kreatif dengan membiarkan anak-anak kita tenggelam dalam dunia mewarnai sejak dini, itu akan mengarahkan mereka secara berlahan ke kehidupan yang sehat dimasa remaja dan dewasa.


Meski kegiatan lomba mewarnai tersebut dilaksanakan secara sederhana, namun mendapatkan apresiasi dari beberapa lembaga, orang tua peserta dan bahkan pemerintah Kelurahan Jeppe'e Kecamatan Tanete Riattang Barat Kabupaten Bone. 


CMO Kibarnesia, Nelly Kusnandar dan Owner Aurumslifi Investment, Maryam mengucapkan selamat kepada adik-adik pemenang juara lomba mewarnai dan adik-adik yang belum mendapatkan juara tetap terus berlatih dan jangan bosan-bosan untuk mengasah kemampuan serta keterampilannya dalam bidang seni.


Sedangkan salah seorang orang tua peserta Andi Fajrin, yang juga pegawai PTSP Kabupaten Bone memberikan apresiasi dan berterima kasih ke HR. Klinik atas kegiatan tersebut yang mampu membuat anak-anak tertawa lepas dalam kebahagiaan, khususnya dalam mengisi hari libur ini.


"Mudah-mudahan kegiatan ini bisa kembali terlaksana supaya anak-anak kami bisa mendapatkan mental yang kuat serta ilmu yang bermanfaat, apalagi kegiatan tadi diselingi dengan kegiatan sosialisasi kesehatan, banyak ilmu yang kami dapatkan baik anak maupun kami selaku orang tua setelah hadir pada kegiatan tersebut," ujar Andi Fajrin.


Sementara itu, Lurah Jeppe' e , Ryan Risa Swara, S.STP, selaku pemerintah setempat juga mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan HR. Klinik ini sangat baik dan sangat besar manfaatnya kepada seluruh warga, khususnya kepada anak-anak yang ikut lomba. 


"Kegiatan ini sangat bermanfaat dalam mengasa kemampuan imajinasi anak-anak terutama kepada bapak/ibu orang tua juga bisa konsultasi kesehatan, apalagi saya lihat ada kegiatan sosialisasi kesehatannya," ujar Ryan Risa Swara.


"Saya kenal betul dengan dokternya (drg. Hera), sangat kompeten dan apalagi spesialis, jadi saya harap masyarakat manfaatkan betul momen ini. Kapan lagi ada sosialisasi kesehatan di wilayah kita apalagi langsung kepada dokter ahlinya," pungkas Ryan dengan senyum ciri khasnya. [Ikhlas/Rasul]

Komentar

Tampilkan

  • Jelang ID Fitri, HR Klinik Bone Ajak Anak TK dan SD Kibarkan Kreasi dan Senyum Sehat
  • 0

Terkini

Iklan