Iklan

Iklan

Pilkada Bone Mulai Hangat Dibahas, Nama BM Bank Muamalat Sorong dan Kolaka Masuk Bursa

05 Maret 2024, 4:06 PM WIB Last Updated 2024-03-05T08:06:15Z

BM Bank Muamalat Sorong dan Kolaka, Erwin Hatta/ Foto : Dok. Erwin Hatta

RAKYATSATU.COM, BONE
- Perekapan suara hasil Pemilu 2024 di KPU Kabupaten Bone memasuki hari terakhir (Selasa, 5 Maret 2024), namun masyarakat sudah tidak terlalu fokus menanti hasil rekapan tersebut. Bahkan kini sudah ramai membahas Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Bone.


Pasalnya, hasil Pemilihan Umum (Pemilu) 2024-2029 di Kabupaten Bone sudah hampir dipastikan nama-nama yang bakal lolos ke Parlemen (DPD, DPR RI, DPRD Provinsi Sulawesi Selatan dapil 7 dan DPRD Kabupaten Bone).


Sebagaimana dikemukakan salah seorang pengamat politik di Kabupaten Bone, Andi Muhammad Edy kepada media, saat bincang-bincang di salah satu warkop di kota di Kabupaten Bone, Selasa (5/3/2024).


"Ini hari terakhir perekapan suara hasil Pemilu 2024-2029 di KPU Bone, namun masyarakat sudah tidak terlalu fokus hasil tersebut. Bahkan kini masyarakat cenderung membahas Pilkada di Kabupaten Bone/Pemilihan Bupati dan Wabup Bone 2024-2029," jelas Andi Muhammad Edy. 


Lanjutnya, Pilkada 2024-2029 memang masih beberapa bulan lagi (dijadwalkan 27 November 2024), tetapi sudah beredar beberapa poling, khususnya siapa yang bakal bertarung di Pilkada Kabupaten Bone dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bone 2024-2029. 


"Saat ini sudah mulai muncul nama-nama bakal calon (balon) Bupati dan Wabup Bone yang selalu disebut oleh masyarakat maupun politikus. Ada nama H. Andi Asman Sulaiman (Kepala Dinas Pertanian, Holtikultura, dan Perkebunan), H. Andi Islamuddin (Pj. Bupati Bone), Andi Bau Ikhwan Burhanuddin (Staf Ahli Bidang Politik Pemkab Bone), Andi Muh. Salam Lilo AK (anggota DPRD Bone), Irwandi Burhan (Ketua DPRD Bone) Hj. Andi Samsiar Halid (mantan Kadis Pendidikan Kabupaten Bone)," tutur Andi Muhammad Edy. 


"Diantara nama-nama tersebut, ada satu nama yang tiba-tiba muncul, hangat dan ramai dibicarakan masyarakat yakni Erwin Hatta (Branch Manager Bank Muamalat Kolaka juga merangkap Branch manager Sorong)," ujarnya lagi. 


Ia menambahkan, Branch Manager (BM) Bank Muamalat Kolaka, Erwin Hatta memang putra asli Bone yang banyak di kenal masyarakat di Kabupaten Bone bagian Barat, Utara dan Kota sebab berpengalaman di perbankan hampir 30 tahun, dan lama berkarir di beberapa bank di Kabupaten Bone, seperti BRI Bone dan Bank Muamalat Bone.


"Maka tidak mengherankan jika Ketua Asosiasi CSR Kota Sorong ini banyak dikenal masyarakat dari kalangan bawah, namun untuk menuju Pilkada Bone menjadi balon dan calon Bupati dan Wabup Bone dibutuhkan kendaraan, baik partai maupun jalur Independen," pungkas Andi Muhammad Edy. [Ikhlas/Rasul]

Komentar

Tampilkan

  • Pilkada Bone Mulai Hangat Dibahas, Nama BM Bank Muamalat Sorong dan Kolaka Masuk Bursa
  • 0

Terkini

Iklan