Iklan

Iklan

Pemkab Maros Raih Piala Adupura Kategori Kota Kecil

05 Maret 2024, 2:31 PM WIB Last Updated 2024-03-05T06:31:22Z

Bupati dan Wakil Bupati maros saat terma penghaagaan piala Adipura di Jakarta, Selasa (5/3/2024)/ Foto : Dok. Pemkab Maros

RAKYATSATU.COM, MAROS
- Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia yang ke delapan kalinya memberikan penghargaan Piala Adipura ke masyarakat kabupaten Maros untuk kategori Kota Kecil, penghargaan kali ini diberikan untuk Kota Kecil Turikale. 


Anugerah Adipura tahun 2023, yang merupakan penghargaan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia, diserahkan dalam acara yang digelar di Gedung Manggala Wanabakti, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Jakarta, Selasa (5/3/2024).


Piala Adipura diserahkan langsung kepada Bupati Maros, Dr. HAS Chaidir Syam. Penghargaan ini menandai keberhasilan kota-kota di Indonesia dalam menjaga kebersihan dan pengelolaan lingkungan perkotaan. 


Bupati Chaidir Syam menyampaikan terima kasih kepada Tim Kerja dan masyarakat Maros atas kerja sama mereka dalam menjaga kebersihan dan lingkungan. 


“Keberhasilan meraih Piala Adipura ini adalah hasil dari kerja keras pemerintah bersama masyarakat Maros yang terus berkomitmen menjaga kebersihan lingkungan,” ujar Bupati Chaidir Syam. 



Dia juga menekankan pentingnya mempertahankan budaya menjaga kebersihan dan lingkungan hidup. “Kita berharap semoga dengan tetap dipertahankannya Piala Adipura Kabupaten Maros yang sudah ke-8 kalinya ini, budaya masyarakat Maros dalam menjaga kebersihan dan lingkungan hidup bisa terus dipertahankan dan ditingkatkan,” tambahnya. 



Bupati juga mengatakan pentingnya program 3R (Reduce, Reuse, Recycle) dan pemanfaatan bank sampah sebagai langkah konkret dalam upaya menjaga kebersihan lingkungan. 


“Budaya membuang sampah pada tempatnya dan budaya masyarakat untuk melakukan pemilahan sampah terus bisa ditingkatkan,” tutup Bupati Chaidir Syam.

Komentar

Tampilkan

  • Pemkab Maros Raih Piala Adupura Kategori Kota Kecil
  • 0

Terkini

Iklan