Iklan

Iklan

Wabup Lutfi Lepas 340 Mahasiswa KKN dari Unipol

20 Februari 2024, 10:06 AM WIB Last Updated 2024-03-23T12:07:47Z

Wabup Soppeng saat memaikan alamamater kepada peserta KKN/ Foto : Dok. Pemkab Soppeng

RAKYATSATU.COM, SOPPENG -
Wakil Bupati Soppeng Ir. H. Lutfi Halide, MP melepas 340 mahasiswa mahasiswi Universitas Lamappapoleonro (Unipol) yang akan melaksanakan Tamatik, Magang, Pkl di wilayah kabupaten Soppeng.


Pelepasan ratusan mahasiswa mahasiswi tersebut di langsungkan di pelataran kantor Bupati Soppeng Jalan Salotungo Kelurahan Lalabata Rilau Kecamatan Lalabata, Selasa (20/2/2024).


Tujuan pelaksanaan KKN ini untuk memberikan pengalaman belajar yang berharga kepada mahasiswa melalui keterlibatan secara langsung di masyarakat untuk menemukan, merumuskan, mempelajari, dan mencari solusi permasalahan secara rasional dengan menumbuhkan motivasi untuk memanfaatkan potensi sendiri. 


Wakil Bupati Soppeng Ir H Lutfi Halide dalam sambutannya mengatakan, Pelepasan Mahasiswa mahasiswi KKN Tematik/Magang/PKL Unipol tahun 2024 ini merupakan wujud nyata pelaksanaan tugas dan amanah untuk membangun sumber daya manusia secara terintegrasi, dari kampus ke masyarakat, maupun dari masyarakat ke kampus, ujar Wabup yang juga Ketua IKA Unhas Kabupaten Soppeng ini.


Selain itu kata Wabup bahwa pelepasan ini juga salah satu tahapan akademik dari sekian banyak rangkaian kegiatan akademik yang secara rutin dilakukan oleh setiap perguruan tinggi termasuk Universitas Lamappapoleonro (UniPol) Soppeng.


“Ini sebagai miniatur kegiatan yang melatih kemampuan mahasiswa berkomunikasi langsung dengan masyarakat luas.


“Tentu mahasiswa akan melakukan berbagai kegiatan yang bermanfaat dan dinikmati langsung oleh masyarakat di mana mahasiswa ber-KKN, magang, dan ber- PKL. [Ikhlas/Yudha]

Komentar

Tampilkan

  • Wabup Lutfi Lepas 340 Mahasiswa KKN dari Unipol
  • 0

Terkini

Iklan