Iklan

Iklan

Wujudkan Lingkungan Bersih, Pemkab Sinjai Kerja Bakti di Pasar Sentral

29 Januari 2024, 2:03 PM WIB Last Updated 2024-01-29T15:06:26Z

Jajaran Pemkab Sinjai saat melakukan kerja bakti di pasar Sentral, Senin (29/1/2024)/ Foto : Dok. Pemkab Sinjai 

RAKYATSATU.COM, SINJAI
- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai, menggelar kerja bakti di kawasan Pasar Sentral Sinjai, Senin (29/1/2024).


Kegiatan ini merupakan salah satu geliat menghadapi penilaian Adipura tahun 2024 dengan melibatkan seluruh elemen masyarakat.


Mereka bekerja bersama-sama membersihkan dan merapikan area pasar, demi menciptakan lingkungan yang bersih, nyaman, dan menarik.


Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Sinjai, H. Sofwan Sabirin menyatakan pemerintah berkomitmen untuk menyediakan lingkungan yang bersih dan sehat bagi masyarakat. 


Kerja bakti ini menjadi salah satu bentuk nyata dari komitmen Pemkab Sinjai dibawah kendali Penjabat (Pj) Bupati Sinjai, T.R Fahsul Falah, khususnya menjelang penilaian Adipura.


"Hari ini kita melaksanakan Kerja bakti yang mana penanggung jawabnya adalah Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan dan ESDM khusus untuk zona III didalamnya meliputi pertokoan dan terminal," ujarnya saat ditemui.


Langkah-langkah ini diharapkan dapat memberikan kesan positif kepada penilai Adipura. Sofwan menekankan pentingnya peran aktif masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan.


"Kerja bakti yang dilakukan mencakup berbagai aspek, termasuk saluran drainase, halaman, dan area sekitar fasilitas umum," jelasnya.


Rencananya, Penilaian Adipura di Kabupaten Sinjai akan berlangsung pada tanggal 31 Januari atau 1 Februari 2024 mendatang.


Adipura sendiri merupakan penghargaan bagi daerah yang berhasil mencapai standar kebersihan dan keindahan lingkungan. [Ikhlas/Sudirman]


Komentar

Tampilkan

  • Wujudkan Lingkungan Bersih, Pemkab Sinjai Kerja Bakti di Pasar Sentral
  • 0

Terkini

Iklan