Iklan

Iklan

Sekolah Dijadikan TPS, Kadisdik Sinjai Minta Kasek Bantu Kebutuhan Penyelenggara Pemilu

18 Januari 2024, 3:11 PM WIB Last Updated 2024-01-18T07:11:40Z

Kadisdik Sinjai saat rakor terpadu/ Foto : Dok. Pemkab Sinjai

RAKYATSATU.COM, SINJAI
- Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sinjai mengizinkan sekolah dijadikan Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada pemilu 2024 mendatang. 


Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Sinjai Irwan Suaib, di setiap rapat koordinasi terpadu di kecamatan.


Sama halnya di Kecamatan Tellulimpoe, dalam rapat koordinasi yang dihadiri kepala bidang SD, Korwil Tellulimpoe, pengawas SD, SMP, dan TK di SDN 96 Mannanti, Kamis (18/1/2024).


Irwan berharap kepada Kepala sekolah baik ditingkat SMP, SD, serta TK untuk bersedia jika Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa atau kelurahan meminta sekolah dijadikan TPS. Bahkan, mengintruksikan jajarannya untuk membantu kebutuhan TPS di sekolah.


"Intinya kita saling membantu. Saya menghimbau kepada kepala sekolah untuk bersedia dijadikan sekolahnya TPS kalau memang diminta oleh penyelenggara pemilu," pungkasnya.


Menurut Irwan, penggunaan sekolah untuk TPS pada dasarnya di persilahkan. Apalagi hari pencoblosan merupakan libur nasional sehingga tidak mengganggu proses belajar mengajar di sekolah.


"Ini bentuk dukungan pemerintah dalam menyukseskan Pemilu 2024. 14 Februari kan libur jadi tidak menggangu proses dan aktivitas di sekolah," jelasnya.


Sebelumnya Kadisdik Sinjai Irwan Suaib juga mengimbau para tenaga pendidik dan kependidikan untuk membantu pemerintah dalam menyukseskan Pemilu Tahun 2024. 


Termasuk membantu KPU dan Bawaslu Sinjai bagi mereka yang terpilih menjadi penyelenggara di tingkat TPS. [Ikhlas/Sudirman]

Komentar

Tampilkan

  • Sekolah Dijadikan TPS, Kadisdik Sinjai Minta Kasek Bantu Kebutuhan Penyelenggara Pemilu
  • 0

Terkini

Iklan