Iklan

Iklan

KPU Ngobrol dengan Media, Harap Beri Pengetahuan Pemilu Bagi Masyarakat

18 Januari 2024, 9:10 PM WIB Last Updated 2024-01-18T13:10:08Z

Para Komisioner KPU Maros saat Ngobrol Pemilu dengan Media/ Foto : Arul

RAKYATSATU.COM, MAROS
- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Maros mengadakan kegiatan Ngopi singkatan dari Ngobrol Pemilu dengan melibatkan media, se-kabupaten Maros. 


Giat yang bertemakan peran media dengan menyukseskan pemilu serentak tahun 2024 ini, dilaksanakan di RM Amory pada siang tadi di hadiri seluruh petinggi dewan komisioner KPU Kabupaten Maros yakni Ketua KPU Maros Jumaedi, Divisi parmas Nurul, dan Divisi teknis Salman.


“Dalam pesta pemilu tahun ini kami berharap KPU Kabupaten Maros terus menjaga sinergitas dengan jurnalis dengan tujuan keterbukaan antar Komisi Pemilihan Umum dengan media massa yang dipercaya seluruh kalangan masyarakat,” ungkap Jumaedi ketua KPU Kabupaten Maros. 


Adapun pembahasan dalam ngopi ini yakni membahas kesiapan dan kebijakan KPU dalam penyelenggaraan pesta pemilihan umum serentak se-indonesia yang akan di adakan pada 14 Februari mendatang.


"Saat ini KPU Maros telah memprogramkan bimbingan teknis dalam proses pemilihan dan sasarannya kantor desa kelurahan serta warkop yang dirasa merupakan lokasi strategis perbincangan pemilu,” ungkap Wahyu selaku koordinator div teknis KPU kabupaten Maros.


KPU Kabupaten Maros juga berharap kerjasama antara KPU Kabupaten Maros dengan media dapat berimbas pada pengetahuan masyarakat mengenai pesta pemilu serentak nanti. 


 “Salah satu contoh informasi yang dapat disosialisasikan yakni setiap masyarakat yang pindah tempat tinggal harus dilaporkan hingga tanggal 7 Februari,” lanjut wahyu. 


Data sementara susah sekitar 1000 DPT masuk dan keluar, didominasi terkait alasan pindah domisili atau pindah kerja.  


Nurul juga menyebutkan sekitar 1000 kertas suara rusak sebagai persoalan wajar yang muncul dari percetakan saat proses sortir. [Ikhlas/Arul]

Komentar

Tampilkan

  • KPU Ngobrol dengan Media, Harap Beri Pengetahuan Pemilu Bagi Masyarakat
  • 0

Terkini

Iklan