Iklan

Iklan

SD Islam Athirah Hadir di Bone, Beri Harapan Baru Pendidikan

22 Januari 2024, 9:26 PM WIB Last Updated 2024-01-22T13:26:10Z

Penyerahan nasi tumpeng oleh Wakil Direktur Sekolah Islam Athirah Wilayah III Bone Syamsul Bahri kepada Sekretaris Disdik Bone Nursalam, usai Soft Launching SD Islam Athirah Bone, di Hotel Helios, Minggu (21/1/2024)/ Foto : Sugi

RAKYATSATU.COM, BONE
- Satu lagi terobosan baru yang dilakukan Sekolah Islam Athirah dalam memajukan pendidikan di Kabupaten Bone yaitu dengan menghadirkan SD Islam Athirah Bone. 


Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Bone Drs. Nursalam, M.Pd resmi melaunching SD Islam Athirah Bone yang dirangkaikan dengan lomba mewarnai tingkat TK se-Kabupaten Bone, di Hotel Helios, Jl. Langsat, kota Watampone, Minggu (21/1/2024).


Acara Soft Launching tersebut mengusung tema, "Serunya Belajar di SD Islam Athirah Bone".


Dalam sambutannya, Nursalam menyampaikan, apresiasi dan terima kasihnya pada pihak pengelola dan pembina Sekolah Islam Athirah yang telah mendirikan SD Islam Athirah di Kabupaten Bone.


Menurutnya sekolah ini akan memberikan harapan baru bagi pendidikan di Kabupaten Bone.


"Dari konsep ditawarkan itu betul betul menjadi ekspektasi yang menawarkan konsep 3A plus B ini saya kira luar biasa dan menjadi harapan baru orang tua siswa yang ingin menyekolahkan anaknya di SD Islam Athirah," kata Nursalam.


Ia berharap lembaga pendidikan SD Islam Athirah Bone bisa memaksimalkan potensi di bidang literasi dan numerasi.


Selain itu kata Nursalam salah satu filosopi dalam lembaga pendidikan ini adalah proses pewarisan nilai yaitu bagaimana memahami Al-Qur'an dengan baik dan memperbaiki Akhlak.


Olehnya itu Nursalam mengingatkan pada seluruh pengelola lembaga ini bahwa misi memaksimalkan potensi dan mewariskan nilai membutuhkan ketulusan dan keikhlasan dari pihak pengelola sekolah. 


"Jangan sampai sekolah ini jadi sekolah elit seolah terpisah dari sekolah sekolah lainnya, kita berharap sekolah ini dibangun jadi milik masyarakat Bone," harapnya.


"Kami Dinas Pendidikan mendukung penuh, mudah-mudahan bisa mengikuti jejak SMP dan SMA Islam Athirah yang menjadi kebanggaan di Kabupaten Bone," kata Nursalam.


Sementara itu Wakil Direktur Sekolah Islam Athirah Wilayah III Bone Syamsul Bahri mengatakan, Soft Launching dirangkaikan lomba mewarnai itu bertujuan untuk menyampaikan ke masyarakat bahwa akan segera dibuka SD Islam Athirah Bone di Tahun Ajaran 2023-2024.  


"Konsepnya kita akan perkuat di Akademik dan tetap perdalam sisi pembelajaran keislaman terutama Al-Qur'an pendidikan karakter dan dibungkus kemampuan bahasa yang bagus," 


"Keinginan membuka SD sudah sejak beberapa tahun lalu dengan harapan JK ingin perkuat pendidikan dasar yang faktanya kita anggap belum sampai pada pase yang diinginkan dan capaiannya belum sesuai ekspektasi karena hasil assesmen kompetensi minimum masih rendah," jelasnya.


"Oleh sebab itu kami ingin hadir membawa warna baru yang mampu menuntaskan literasi dan numerasi siswa dengan bekal capaian yang telah kami torehkan di SMP dan SMA Athirah Bone dimana capaian literasi kita sudah di atas. Jadi kami juga ingin dari bawah di Sekolah Dasar ini, semoga melahirkan bibit bibit baru," ucap Syamsul Bahri. [Ikhlas/Sugi]

Komentar

Tampilkan

  • SD Islam Athirah Hadir di Bone, Beri Harapan Baru Pendidikan
  • 0

Terkini

Iklan